Pilbup Siak 2020, Demokrat usung Sayyed dan Syamsurizal

id Pilkada Siak, Demokrat siak

Suasana Muscab DPC Demokrat Siak.(Foto Antaranews/Bayu AA)

Siak, Riau (ANTARA) - Partai Demokrat menyatakan akan mengusung kadernya sendiri untuk Pemilihan Bupati Siak tahun 2020 yakni Anggota DPR Sayyed Abubakar A. Assegaf untuk Calon Bupati dan Anggota DPRD Siak, Syamsurizalsebagai wakilnya.

"Demokrat kaya dengan kader-kadernya.

Kalau minta calon wabup kita ada Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Siak Syamsurizal, kalau calon bupatinya kita ada Pak Sayyed Anggota DPR RI periode 2014-2019," kata WakilKetua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau, Nazaruddin di Siak, Minggu.

Hal itu disampaikan Nazaruddin saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) III Partai Demokrat se-Kabupaten Siak 2019 di Gedung Lembaga Adat Melayu Siak.

Ia mengatakan, perolehan empat kursi di DPRD Siak pada Pemilihan Legislatif April lalu menjadi modal Partai Demokrat mengusung kader sendiri pada Pilkada Siak 2020 mendatang.

Untuk itu ia meminta agar mesin partai bergerak supaya Partai Demokrat pada Pilbup Siak nanti dapat menempatkan kadernya. Oleh karena itu lanjutnya bahwa kegiatan muscab ini ajang konsolidasi partai.

"Kita ingin Pengurus Anak Cabang Demokrat hingga ranting betul-betul ada dan bekerja. Sebab jika kita usung orang lain di luar partai, pas menang nanti dia akan melompat. Hal ini sudah sering terjadi. Maka kita tekadkan pada Pilkada Siak 2020, kita harus usung kader sendiri," ujar Nazaruddin.

Hal tersebut tambahnya juga merupakan pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono kepada seluruh pengurus tingkat daerah. Pesannya pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang harus mengusung kader sendiri.

Sementara itu, Sayyed yang juga berkesempatan hadir di Siak pada kegiatan itu juga menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon bupati. Dia juga menutup kemungkinan untuk menjadi wakil meskipun kursi partai di DPRD Siak tidak cukup untuk mengusung sendiri.

"Dari partai sendiri ada saya yang siap dicalonkan untuk calon bupati. Umpamanya kita tidak mendapat koalisi , kita Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal misalnya diusulkan untuk menjadi calon wakil bupati," sebutnya.

Baca juga: IKMR Dumai Bantah Klaim Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah

Baca juga: Gerindra Riau buka diri untuk koalisi partai di Pilkada 2020


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar