Warga satu kota di Inggris diungsikan karena bendungan alami kerusakan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Warga satu kota di Inggris diungsikan

Sebuah bendungan retak setelah waduk di dekatnya terkena banjir di Whaley Bridge, Inggris, Kamis (1/8/2019) (ANTARA/ REUTERS/Phil Noble)

Whaley Bridge, Inggris (ANTARA) - Polisi mengevakuasi ribuan penduduk dari sebuah kota di Inggris pada Kamis setelah air mengalir dari waduk terdekat akibat kerusakan bendungan.

Petugas memperingatkan bahwa banjir berikutnya sangat berisiko untuk keselamatan jiwa.

Baca juga: Bangun Bendungan Untuk Kelola Air

Rekaman yang diunggah di media sosial memperlihatkan air memancar dari Waduk Toddbrook, yang terletak di atas Whaley Bridge di Derbyshire, Inggris tengah.

Polisi mengatakan dinding waduk mengalami kerusakan dan penduduk setempat diperintahkan meninggalkan kota tersebut, berpenghuni sekitar 5.000 orang, dengan membawa serta hewan peliharaan dan obat-obatan yang mereka perlukan.

"Penduduk yang sedang bekerja, atau jauh dari Whaley Bridge, sangat disarankan untuk menjauh dari daerah tersebut mengikuti saran dari Badan Lingkungan Hidup yang telah mengindikasikan bahwa insiden tersebut saat ini merupakan ancaman genting bagi keselamatan hidup," kata Kepolisian Derbyshire.

Badan Lingkungan Inggris mengeluarkan peringatan banjir yang parah untuk daerah tersebut, dengan mengatakan ketinggian sungai di Sungai Goyt yang mengalir melalui kota bisa naik dengan cepat.

"Kami memahami bahwa akan ada beberapa kekhawatiran bahwa warga mungkin tidak dapat kembali ke rumah, namun, prioritas kami adalah untuk memastikan orang-orang tetap aman dan sehat dan tidak mengambil risiko yang tidak perlu," kata juru bicara kepolisian.

"Ini bukan keputusan yang diambil dengan mudah dan kami menghargai bahwa ada dampak signifikan pada komunitas ini, bagaimanapun, ini tidak terduga, bergerak cepat, dan keadaan darurat".

Evakuasi dilakukan setelah hujan lebat dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir bandang di daerah di seluruh Inggris utara hingga menyebabkan jembatan runtuh dan penutupan jalan.

Baca juga: Meningkatnya Debit Air Di Bendungan, BPBD Kampar Tetapkan Status Awas Pasca Pembukaan Pintu PLTA Koto Panjang

Baca juga: Bendungan Ambruk Di Brazil, 15 Orang Tewas


Sumber: Reuters

Penerjemah: Maria D Andriana

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar