Sumur minyak di Kecamatan Peureulak Aceh Timur terbakar

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Sumur minyak di Peureulak Aceh Timur

Sumur minyak di Kecamatan  Peureulak Aceh Timur terbakar

Sumur minyak terbakar di Ranto Panjang Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Rabu (25/4/2018) (Dok ANTARA FOTO/Rahmad)

Banda Aceh (ANTARA) - Sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur terbakar pada Jumat (5/7) malam dan menyebabkan dua warga setempat dilarikan ke rumah sakit.

"Iya, ada kebakaran sumur minyak di Desa Seuneubok Jumat sekira pukul 20:30 Wib malam (5/7)," kata Humas Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Akhyar Rasyidi saat dikonfirmasi di Banda Aceh, Sabtu.

Baca juga: Polisi tutup 25 sumur minyak ilegal di Jambi

Menurut dia, terkait kebakaran sumur minyak tersebut perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Kerja Khusus (SKK) pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi Sumatera Bagian Utara (SKK Sumbagut).

"Terkait insiden itu perlu penyelidikan dan kami akan berkoordinasi dengan SKK Sumbagut apakah wilayah itu termasuk Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)," kata dia.

Informasi yang dihimpun ANTARA, saat ini lokasi tapak sumur minyak yang terbakar itu sudah berhasil dipadamkan dan kedua korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.

Kedua warga yang menjadi korban terbakarnya sumur minyak tersebut diketahui penduduk Gampong Seuleumak Muda, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Baca juga: Cadangan Minyak Bumi Ditemukan di Sumur Benewangi Siak

Baca juga: 10 Orang Tewas dalam Ledakan Sumur Minyak Tradisional di Aceh, Ini Identitasnya


Pewarta: Irman Yusuf