Lama buron, Penebas leher pelajar Padang Pariaman akhirnya ditangkap

id Pembunuhan Pelajar ,Polres Sukabumi Kota ,Polres Padang Pariaman ,Polda Sumbar ,Kota Sukabumi

Lama buron, Penebas leher pelajar Padang Pariaman akhirnya ditangkap

ilustrasi. (Antara Aceh/Putra Zulfirman).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan seorang pelajar yang kasusnya terjadi di Padang Pariaman, Sumatera Barat, di tempat persembunyiannya di Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Pemuda berinisial RT (24) itu kami tangkap di Kampung Cibungur, Kelurahan Babakan pada 24 Juni 2019. Penangkapan ini merupakan permintaan dari Polres Padang Pariaman yang menyebutkan pelaku pembunuhan itu terdeteksi melarikan diri ke Sukabumi," kata Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota Bripka Solehudin di Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, penangkapan itu berawal saat Polres Padang Pariawan, Polda Sumbar meminta Polres Sukabumi Kota untuk menangkap pelaku yang awalnya tersangka terlihat di wilayah Bogor. Namun saat dilakukan pengejaran, RT berhasil melarikan diri dan bersembunyi di Sukabumi.

Pelaku penebas leher pelajar ini tidak bisa berkutik saat anggota Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota mendatangi tempat persembunyiannya. Saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Markas Polres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan sebelum diserahkan kepada pihak Polres Padang Pariaman.

Koordinasi antarpolres ini sering dilakukan dalam membantu pengungkapan berbagai kasus kriminalitas. Setelah ditangkap, tersangka pun dibawa oleh petugas Polres Padang Pariaman untuk dikembangkan kasusnya.

"Saat ditangkap tersangka dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohaninya. Pemuda ini pun awalnya berdalih tetapi tidak bisa berkutik setelah polisi menunjukkan bukti bahwa dirinya adalah pelaku," tambahnya.

Soleh mengatakan karena kasus pembunuhan yang terjadi pada 2017 ini lokasi kejadiannya bukan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sehingga dalam pengembangannya bukan merupakan ranahnya, namun jika diminta pihaknya akan langsung memberikan bantuan untuk mengungkap berbagai kasus kejahatan lainnya.

Baca juga: Banjir dan longsor terjang Padang Pariaman satu tewas