Pekanbaru sediakan layanan beli bahan pangan diantar ke rumah

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Pekanbaru sediakan layanan beli bahan pangan

Pekanbaru sediakan layanan beli bahan pangan diantar ke rumah

Ilustrasi pasar (Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Pekanbaru menyediakan layanan kepada warga yang membeli bahan pangan atau sembako guna memenuhi kebutuhan rumah tangga, dengan diantar ke rumah menggunakan mopang atau motor pangan.

"Motor pangan ini siap sedia mengantarkan barang-barang belanjaan warga yang disediakan di Outlet Puan Berseri, pemasaran usaha pangan bersama secara lestari di Kantor Dinas Pangan Kota Pekanbaru Jalann Cut Nyak Din, Kota Pekanbaru itu," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkot Pekanbaru Mutia Eliza di Pekanbaru, Rabu.

Baca juga: Harga ayam potong di Pekanbaru naik Rp27.000 sambut Idul Fitri 1440 H

Ia menjelaskan layanan mopang sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pekanbaru dalam menjaga ketahanan pangan di daerah berpenduduk lebih dari 1,1 juta jiwa itu.

Ia mengatakan masyarakat yang menggunakan layanan mopang dikenai ongkos yang sama dengan ojek daring.

Ia mengatakan program layanan itu bagian dari inovasi yang diterapkan Distan Kota Pekanbaru untuk membantu warga menyediakan pangan dengan baik dan lengkap.

"Ayo warga Kota Pekanbaru, segera gunakan layanan mopang ini, karena tidak perlu capai datang berbelanja apalagi setelah dipesan via telepon barang belanjaan anda sudah bisa diantar langsung ke rumah," kata dia.

Ia menambahkan beragam jenis pangan, seperti beras, sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, dan keperluan dapur lainnya dapat dibeli di Outlet Puan Berseri, pemasaran usaha pangan bersama secara lestari dikelola oleh Distan Kota Pekanbaru yang telah beroperasi sejak 2018.

Baca juga: Bulog gelar pasar murah di Riau di tiap kecamatan. Begini penjelasannya

Baca juga: Dinas Tanaman Pangan, Kota Pekanbaru, gelar pasar pangan murah


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar