Wow, Istana Siak dikunjungi 25 ribu lebih wisatawan saat libur Lebaran

id istana siak,objek wisata siak,libur lebaran 2019,Berita riau antara,Berita riau terbaru

Wow, Istana Siak dikunjungi 25 ribu lebih wisatawan saat libur Lebaran

Arsip Foto. Pengunjung mengambil gambar di depan Istana Siak Sri Inderapura ketika mengisi liburan akhir tahun di Kabupaten Siak, Riau, Minggu (30/12/2018). Istana peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai dibangun tahun 1893 itu menjadi salah satu tujuan wisatawan yang mengunjungi Provinsi Riau. ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Pekanbaru, Riau (ANTARA) - Istana Asserayah Al Hasyimiah di Kabupaten Siak, yang dikenal dengan sebutan Istana Siak, menerima kunjungan 25.529 wisatawan selama libur Lebaran tahun ini.

"Wisatawan ke Siak pada libur Lebaran tanggal 6 sampai 9 Juni paling banyak ke Istana Siak," kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Arie Darmawan di Pekanbaru, Selasa.

Pengunjung Istana Siak paling banyak pada 8 Juni, sebanyak 7.403 orang. Sementara pada 6 dan 7 Juni, jumlah pengunjung objek wisata andalan Siak itu berturut-turut 7.220 dan 6.000 wisatawan.

Kunjungan wisatawan di Istana Siak pada libur Lebaran tahun ini sedikit menurun dibandingkan tahun 2018, ketika 25.681 orang mengunjungi tempat kediaman Sultan Siak Sri Inderapura yang mulai dibangun tahun 1889 itu.

Mayoritas wisatawan yang mengunjungi Istana Siak selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah berasal dari dalam negeri, hanya tiga orang yang berasal dari luar negeri.

Menurut data Dinas Pariwisata Siak, secara keseluruhan ada 81.218 wisatawan Nusantara dan 16 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Siak selama libur Lebaran.

Objek wisata yang selama kurun itu dikunjungi banyak wisatawan selain Istana Siak adalah Taman Tengku Agung, Tepian Bandar Sungai Jantan, Segaran Jiwa Kampung Jayapura dan Makam Sultan Syarif Qasim.

Baca juga: Jelang Lebaran, Tarif Masuk Istana Siak Sudah Naik

Baca juga: Apa Kabarnya Proses Hukum Diduga Pembakar Ornamen Istana Siak?


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar