Ada 400 lokasi Salat Id disediakan Pemko Pekanbaru. Cek lokasinya

id Salat,lokasi salat id pekanbaru,wali kota pekanbaru,ramadhan 2019,idul fitri 1440 H,berita riau antara,berita riau terbaru

Ada 400 lokasi Salat Id disediakan Pemko Pekanbaru. Cek lokasinya

Arsi foto. Warga berdoa di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. (Antaranews/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah kota Pekanbaru telah menyiapkan 400-an titik lokasi tempat pelaksanaan salat Id untuk perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, baik di lapangan maupun masjid.

"Lokasi Salat Id hampir sama dengan tahun lalu, selain masjid lebih banyak diselenggarakan di lapangan,” kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Sabtu.

Firdaus mengajak masyarakat agar beramai-ramai salat di tempat yang sudah disiapkan Pemko bersama Kementerian Agama setempat. Sehingga perayaan dan silahturahmi bisa lebih terjalin. Apalagi lokasi yang disediakan cukup dan diperkirakan mampu menampung warga.

"Pemko juga sudah menetapkan Khatib, Imam, dan Bilal yang akan bertugas," ujarnya.

Ia menambahkan untuk antisipasi kondisi cuaca pihaknya juga mempersiapkan masjid sekitar yang representatif.

"Misalnya hujan turun, maka kegiatan salat ld akan dialihkan ke Masjid Paripurna Pekanbaru yakni Masjid Ar Rahman dan masjid yang ada di wilayah sekitarnya," imbuh dia.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi juga menyempatkan berpesan agar masyarakat meramaikan salat Id. Tentunya dengan memanfaatkan lokasi yang tidak jauh dari kediaman masing-masing. Seperti dirinya yang mengaku akan salat Id di lapangan atau masjid sekitar rumah dinas.

"Saya sendiri akan salat dilapangan dilingkungan sekitar rumah dinas, atau mungkin masjid terdekat belum pasti nantilah," tambahnya mengakhiri.

Baca juga: Arus mudik jalur Pelabuhan Sei Duku mulai naik pada H-6 Idul Fitri 1440 H

Baca juga: Polres Kampar larang truk melintas Riau-Sumbar saat arus mudik

Baca juga: Puncak arus mudik Bandara Pekanbaru pada 1 Juni besok