Perdana Salat Id di Rangsang Barat, Bupati Meranti harapkan perubahan lebih baik

id Bupati Meranti,Salat Id,Idul Fitri 1443 H

Perdana Salat Id di Rangsang Barat, Bupati Meranti harapkan perubahan lebih baik

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil sedang bersalaman bersama warga usai melaksanakan Salat Id Idul Fitri 1443 H di Masjid Besar Sabilal Muhtadin Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Senin (2/5). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk pertama kalinya melaksanakan Salat Idul Fitri 1433 H/2022 M di Kecamatan Rangsang Barat, tepatnya di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Desa Bantar, Senin (2/5).

Bupati Muhammad Adil berharap seluruh warga Kepulauan Meranti yang menjalankan ibadah puasa dan malam Ramadhan, diterima Allah SWT untuk mendapatkan gelar taqwa.

“Jadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk bangkit dan berkembang serta mengejar ketertinggalan di sana-sini. Lakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri pertama Kabupaten Meranti dengan warga di Kecamatan Rangsang Barat, disebut Adil, merupakan bentuk kedekatan dengan warganya.

“Ini janji politik pertama saya, saya akan melaksanakan Sholat Id di setiap kecamatan di Meranti,” kata Adil.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak warga Kepulauan Meranti untuk menghadiri kegiatan open house yang digelar di kediaman bupati dan wakil bupati di Selatpanjang .

“Silakan datang berkunjung pada Lebaran ketiga dan keempat, ada open house warga Meranti bersama bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asmar bersama Sekda Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.

Wabup Asmar mengimbau kepada seluruh warganya untuk menjaga kehidupan masyarakat yang lebih harmonis dan meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

“Mari kita jadikan 1 Syawal yang suci ini, sebagai titik awal untuk meningkatkan tekad dan usaha. Ciptakan kehidupan yang lebih sejahtera baik lahir maupun batin di Kepulauan Meranti,” harap Asmar. (Adv)