Serahkan Ambulance dari CSR PT Automall kepada MPI, Wabup Inhil: Jaga dan rawat dengan baik

id Wabup Inhil, syamsuddin uti, SU,agung auto mall,berita riau antara,berita riau terbaru

Serahkan Ambulance dari CSR PT Automall kepada MPI, Wabup Inhil: Jaga dan rawat dengan baik

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti saat menyerahkan bantuan Ambulance kepada ketua Masyarakat Peduli Inhil (MPI) Inhil Loly Andriawan. (Antaranews/Adriah Akil)

Tembilahan (ANTARA) - Pemerintah Indragiri Hilir, menerima bantuan satu unit ambulance dari dana CSR PT Agung Automall regional barat.

Penyerahan ambulance yang diterima Dinas Kesehatan Inhil, Jumat (24/5) kemudian diserahkan kepada organisasi sosial Masyarakat Peduli Inhil (MPI).

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, dalam arahannya berterimaksih kepada pihak Agung Automall yang telah mengabulkan permintaan Pemkab Inhil dan memberikan ambulance untuk membantu pelayanan kepada masyarakat Inhil.

"Kita sangat membutuhkan ambulance di sini, dan Alhamdulillah PT Agung Automall bisa membantu. Untuk MPI tolong jaga dan rawat dengan baik ambulance ini," ucap pria yang akrab disapa SU itu.

Dijelaskan SU, alasan dirinya memberikan ambulance tersebut kepada MPI adalah untuk menunaikan janjinya kepada organisasi yang dipimpin oleh Loly Andriawan tersebut.

"MPI ini sangat membantu masyarakat, mereka kerjanya Lillahitaala, pakai uang pribadi pula. Karena mereka juga sering bantu orang sakit, jadi keberadaan ambulance ini sangat berguna untuk kegiatan organisasi mereka, sebut Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin mengatakan bentuk ambulance yang tinggi sangat cocok untuk kondisi alam Inhil.

"Ketika saya lihat bentuknya, sangat cocok untuk kondisi alam kita. Saya pun sampai sarankan ambulance ini untuk VVIP, seperti mengawal saat kegiatan Pak Wabup, tapi sama Pak Wabup dikatakan tidak usah, masyarakat lebih membutuhkan daripada saya, ujar beliau. Jadi kami sepakat memberikan untuk MPI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tambah Zainal Arifin.

Baca juga: Wabup Inhil : Nuzulul Qur'an momentum tingkatkan ajaran Al Qur'an

Baca juga: Wabup ingatkan Puskesmas maksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat