Kisah Ifan Seventeen yang jadi Imam salat di Mekkah

id ifan seventeen, ifan, mekkah

Ifan Seventeen saat ditemui dalam pagelaran "Konser Putih Bersatu" di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (ANTARA News/Yogi Rachman)

Pekanbaru (ANTARA) - Riefian Fajarsyah, vokalis band Seventeen, yang biasa disapa Ifan mengaku mendapatkan pengalaman tak terduga saat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Dia menjadi imam di sebuah masjid di Mekah secara kebetulan.

Kisah unik itu dibagikannya via Instagram, Sabtu, 11 Mei 2019 ddengan judul,"Jadi imam unofficial di Masjid Ayesha/Tana'em Mekkah."

Vokalis yang juga penyintas tsunami Banten ini menceritakan awal mula bisa menjadi imam di masjid tersebut. Malam itu, Ifan berangkat dari hotel menuju masjid sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Dengan perkiraan ia sampai tepat di waktu salat Isya.

Karena macet, Ifan pun tiba saat imam sudah mengucap salam.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat salat Isya susulan berjama'ah, berdua doang,"tulis Ifan di instagram.

Sebelum salat, ada seorang Arab yang menyusul. Ifan sempat mempersilakannya menjadi imam, namun ia menyuruh Ifan tetap menjadi imam. Ifan mengira ia hanya memiliki dua makmum dan melanjutkan salat.

Ketika selesai membaca Al Fatihah, ia terkejut karena suaranya terdengar riuh. Agak sedikit gugup, Ifan melanjutkan salat dan memilih membaca surat pendek. Begitu salat selesai dan mengucap salam, Ifan tambah terkejut begitu melihat banyak jemaah di belakangnya.

"Ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam salat dengan jamaah sebanyak itu dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci,"lanjut Ifan dalamunggahannya.

Ifan juga menambahkan video yang menunjukkan sejumlah jemaah selesai melaksanakan salat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar