Pj Bupati Kampar : MUI tonggak penjaga Bumi Serambi Mekkah

id MUI,Mui kampar

Pj Bupati Kampar : MUI tonggak penjaga Bumi Serambi Mekkah

Penjabat Bupati Kampar Firdaus hadiri acara MUI. (ANTARA/

Kampar (ANTARA) - Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus berharap penuh kepada Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar untuk bisa sebagai tonggak dalam menjaga Bumi Serambi Mekah Kampar.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar saat menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus MUIKabupaten Kampar masa Khidmat 2023-2028, Selasa (25/7).

Pengukuhan dan Ta'aruf Ketua dan Pengurus MUI Kampar tersebut, dilaksanakan sempena Tabligh Akbar peringatan tahun baru Islam 1445 H tingkat Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Masjid Islami Markas Islamy Center Bangkinang.

Lebih lanjut, Firdaus menjelaskan bahwa Kampar dikenal dengan falsafah tali baoilin tigo, tigo tungku Sajoghangan. Artinya bahwa Pemerintah, Ulama dan Tokoh Masyarakat bersama untuk melaksanakan program yang telah ditetapkan demi kemajuan kampar.

Oleh sebab itu, Firdaus berharap agar sinergi bersama dalam membangun Kabupaten Kampar yang dikenal sebagai daerah agamis. "Intinya, mari sama-sama kita menjaga Agama dan adat istiadat.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Riau Prof DR H Ilyas Hustidalam arahannya menyampaikan semoga para ulama khususnya ulama Kabupaten Kampar dimuliakan Allah SWT.

Ia berharap MUI Kabupaten Kampar dan masyarakat dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kampar. (Infotorial)