Satlantas Dumai Imbau Pengendara Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

id Satlantas dumai, polres dumai,operasi muara takus 2019,berita riau antara,berita riau terbaru

Satlantas Dumai Imbau Pengendara Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Polisi tengah mengatur arus lalu lintas di lokasi truk pengangkut batu bara untuk dikirim ke PT Siam Cement Group (SCG) yang terguling di Jalan Raya Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang terguling dan menimpa pemotor. (Foto: Aditya AR).

Dumai (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Dumai mengimbau masyarakat pengguna jalan raya agar meningkatkan disiplin berlalu lintas karena dalam Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 diprioritaskan sejumlah pelanggaran untuk dipatuhi sesuai aturan.

Kepala Kepolisian Resor Dumai AKBP Restika PN mengatakan, Operasi Keselamatan Muara Takus digelar pasca Pileg dan Pilpres 2019 serta cipta kondisi menjelang dimulai Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Sebelum dimulai operasi, telah dilaksanakan upacara gelar pasukan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lain, sehingga kegiatan dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran," kata Kapolres Restika kepada wartawan, Jumat.

Sebanyak 60 personel Polres Dumai dilibatkan dalam operasi ini yang dimulai sejak 2 Mai hingga 22 Mei 2019 secara serentak di seluruh daerah di Riau, dan akan dilaksanakan kegiatan bersifat imbauan.

Disebutkan, ada sejumlah sasaran pelanggaran prioritas dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus Tahun 2019 ini, yaitu penggunaan telepon seluler saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas.

Kemudian, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol atau minuman keras dan narkoba, mengemudi kendaraan dibawah umur dan pengendara melaju dengan kecepatan melebihi batas maksimal.

"Diharap operasi ini bisa mendorong meningkatnya disiplin berlalu lintas di jalan raya, menekan pelanggaran dan kecelakaan serta menurun tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta kepercayaan masyarakat pada Polri terbentuk opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," sebutnya.

Baca juga: Warga Dumai gempar karena mayat telanjang tanpa kepala. Begini kronologinya

Baca juga: Polres Dumai Musnahkan Sabu Sabu 3 Kilogram Tangkapan BC