Polres Dumai Luncurkan "Millenial Road Safety Festival"

id satlantas dumai, polres dumai

Polres Dumai Luncurkan "Millenial Road Safety Festival"

arsip foto. Pasar Tumpah Kuok Bikin Kemacetan, Polisi Arahkan ke Jalan Alternatif Menuju Sumbar (Antaranews Vera)

Dumai, (Antaranews Riau) - Satuan Lalu Lintas Polres Dumai mulai lancarkan program Millenial Road Safety Festival sebagai gerakan moral mendorong kawula muda menciptakan lalu lintas yang kondusif.

Kepala Satlantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo mewakili Kapolres AKBP Restika PN menyebutkan, tingginya fatalitas kecelakaan dengan mayoritas korban kaum milenial, sehingga Polri memprogramkan lalu lintas kondusif menuju Indonesia gemilang.

"Kegiatan ini merupakan gerakan moral yang dipelopori oleh Korlantas Polri mengingat pentingnya peran kalangan milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Adi pada pers, Jumat.

Dijelaskan, program Millenial Road Safety Festival melibatkan banyak pihak dari berbagai organisasi, dan untuk puncaknya dijadwalkan pada 24 Februari 2019 di Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas Dumai.

Baca juga: Kasus Terbesar 2019, Polres Dumai Sita Setengah Miliar Rupiah Palsu

Menurutnya, angka kecelakaan di Indonesia cukup tinggi, dan masuk nomor urut 5 penyebab kematian, mayoritas dari kalangan milenial terdiri dari pelajar dan mahasiswa atau usia 17 tahun hingga 31 tahun.

"Diharap dapat memberi kesadaran pada kaum millenial berusia 17 tahun sampai 31 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas, karena rentan menjadi korban dan fatalitas berujung kematian," sebutnya.

Pelaksanaan festival ini bakal merangkai sejumlah kegiatan, dimulai senam kolosal, jalan santai, safety riding dan safety driving, millennial entrepreneur expo, pagelaran seni dan deklarasi Millennial Road Safety serta perlombaan milenial kreatif menarik lainnya.

Polres Dumai mengajak semua komunitas dan paguyuban, baik pelajar, mahasiswa dan gerakan kebangsaan di Kota Dumai ini untuk hadir dan bersama-sama menyerukan keselamatan berlalu lintas.

Satlantas Polres Dumai mencatat 1 Januari hingga 24 Desember 2018 lalu terdapat 67 kasus kecalakaan lalu lintas dengan 11 kasus diantaranya melibatkan anak dibawah umur, dan tiga meninggal dunia.

Baca juga: Kasus Terbesar 2019, Polres Dumai Sita Setengah Miliar Rupiah Palsu