Kawasan wisata Asia Farm Pekanbaru targetkan 5.000 pengunjung Wisatawan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, jumlah kunjungan wisatawan

Pekanbaru (ANTARA) - Manajemen objek wisata Asia Farm, di Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menargetkan 5.000 kunjungan wisatawan lokal, nasional dan mancanegara berkunjung ke objek wisata berkonsep wisata alam dengan wahana water park dan edukasi itu.

"Kami optimistis mampu mendatangkan 5.000 kunjungan wisatawan lokal, nasional dan mancanegara karena di kawasan Asia Farm ini antara lain ada kegiatan peternakan, perikanan dan pertanian, serta ada bioskop yang menayangkan film-film bertema edukasi," kata perwakilan manajemen Asia Farm, Hendri di Pekanbaru, Minggu.

Baca juga: Kawasan wisata Asia Farm Pekanbaru targetkan 5.000 pengunjung

Menurut Hendri, ribuan wisatawan akan tertarik berkunjung ke kawasan wisata seluas tiga hektare itu apalagi jarak tempuh ke objek wisata yang memiliki areal parkir dua hekatare lebih itu hanya satu jam pulang pergi dari pusat Ibukota Pekanbaru.

Ia menyebutkan, Asia Farm juga menyediakan area untuk pesta hari ulang tahun, buka puasa bersama, farm tour

untuk anak TK dan SD, ruang seminar, ruang pesta pernikahan, camping, arisan, kumpul-kumpul, dan foto pranikah.

"Kawasan ini makin menarik untuk dikunjungi terkait ketersediaan dunia wisata dan edukasi, adanya aktivitas areal peternakan, kandang sapi, kerbau, rumah burung rumah kelinci, kandang ayam, menara kambing dan domba serta kandang kuda," katanya.

Kawasan wisata Asia Farm Pekanbaru (Antaranews/Frislidia)


Pengunjung akan makin puas menikmati perjalanan wisata mereka karena Asia Farm juga menyediakan beberapa tempat menarik lainnya.

Berikutnya di kawasan areal Eropa tersedia rumah hobbit, food street, coffee hut, cuckoo clock, kincir angin Belanda, yang dibuka jadwal sepanjang hari gratis untuk berfoto.

Di area eksplorasi akan dipandu 28 karyawan terdiri atas warga lokal 12 orang dan plus di hari libur tambahan harian 10 orang.

"Pengerjaan fisik bangunan kawasan Asia Farm sudah dimulai akhir 2018 atau sekitar enam bulan lalu dan kini baru selesai 60 persen. Secara bertahap akan segera diselesaikan pembangunan perlengkapan sarana dan prasarana lainnya," katanya.

Untuk pengunjung bisa memasuki Asia Farm, katanya, hanya cukup membayar tiket seharga 25 ribu masuk dan gratis mendapatkan satu minuman seharga Rp10 ribu. Namun untuk anak dengan tinggi di bawah 70 cm tidak dipungut karcis masuk. Manajemen juga akan memberikan penawaran khusus untuk sekolah-sekolah yang membawa pelajar berkunjung dan mendapatkan pengetahuan alam tentang peternakan, pertanian, dan lainnya.

Camat Tenayan, Abdimas Syahputra mengatakan bahwa keberadaan Asia Farm ini diharapkan memberikan efek ganda dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya dan mendorong pertumbuhan UMKM di sekitar Bancah Lesung.

"Kita juga berharap manajemen Asia Farm merekrut lebih banyak lagi tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan," katanya.

Lurah Bencah Lesung, M Zakir mengatakan keberadaan Asia Farm diyakini dapat meningkatkan produktivitas UMKM lokal di Tenayan khususnya bergerak di bidang kuliner berupa panganan dari bahan baku ubi, seperti tapai. keripik ubi hingga jus tapai.

Baca juga: Lima Habib akan hadiri Puncak Haul Sultan Siak

Baca juga: Begini tanggapan pelaku usaha dukung Riau kembangkan Pariwisata Halal


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar