Menko Polhukam Wiranto minta aparat netralisir ancaman jelang Pemilu 2019

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara, berita pemilu hari ini ,pemilu 2019, pilpres 2019, Jokowi vs Prabowo, Jokowi maaruf amin, Pra

Menkopolhukam Wiranto (tengah) dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu di Jakarta, Senin (15/4/2019) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto meminta aparat keamanan di seluruh wilayah di Indonesia untuk menetralisir indikasi ancaman jelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

"Pasang mata dan telinga, netralisir setiap indikasi yang mengganggu pemilu. Terutama di TPS-TPS. Cari temukan dan atasi sebelum mereka melakukan kegiatan yang mengganggu pemilu dan mengganggu pemilih," ujar Wiranto dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Jakarta, Senin.

Baca juga: Bawaslu Rohil gelar apel siaga patroli pengawasan masa tenang

Dalam rapat itu Wiranto juga meminta aparat keamanan menjaga netralitas saat melakukan tugas.

"Ini yang sudah berkali-kali disampaikan oleh Panglima TNI maupun Kapolri, jaga netralitas sebagai aparat keamanan yang baik dan terpercaya," ujarnya.

Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif akan diadakan pada 17 April 2019.

Baca juga: Masyarakat Indonesia di Filipina antusias gunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019

Baca juga: Puluhan ribu Warga Negara Indonesia di Singapura antusias ikuti Pemilu


Pewarta: Prisca Triferna, M Arief Iskandar

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar