Bupati Rohil minta ASN disiplin dan tingkatkan pelayanan masyarakat

id Penyerahan SK PNS Rokan Hilir,bupati rohil,pengangkatan PNS rohil 2019,berita riau terbaru,berita riau antara,berita riau rohil

Bupati Rohil minta ASN disiplin dan tingkatkan pelayanan masyarakat

Bupati Rokan Hilir Suyatno usai menyerahkan SK PNS, memberikan ucapan selamat kepada 184 PNS Tenaga Honorer Kategori II (K2) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2019. (Antaranews/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suyatno menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil atau PNS Tenaga Honorer Kategori II (K2) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di lingkungan pemerintah daerah setempat tahun 2019.

"Sebanyak 184 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab Rokan Hilir hari ini kita serahkan SK PNS tetap," ujar Suyatno usai menyerahkan SK PNS di Gedung Pertemuan H. Misran Rais, Bagansiapiapi, Rabu.

Adapun dari total 184 orang yang menerima SK PNS tetap tersebut yakni sebanyak 180 orang berasal dari Tenaga Honorer K2 yang terdiri dari tenaga administrasi, guru dan kesehatan. Kemudian dari STTD sebanyak empat orang.

"Nah, saya memberikan penekanan-penekanan kepada mereka, pertama tentu disiplin dulu. Masuk kantor, pulang kantor jam berapa ikuti aturan," tegasnya.

Baca juga: Pemkab Rohil peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Yang kedua, kata Suyatno, tugas pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan.

"Ini biasanya kalau pegawai baru itu dia sedikit agak bersemangat, yang tidak bersemangat itu pegawai-pegawai lama," katanya.

Bupati juga mengharapkan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rokan Hilir, agar SK tersebut diserahkan secepatnya.

"Karena ini sudah merupakan PNS tetap ya sama-sama kita melakukan pengabdian kita terhadap daerah ini, membantu pimpinan kita, tugas-tugas yang belum terselesaikan itu segera diselesaikan," tegas Suyatno.

Baca juga: KPU Rohil optimistis tingkat partisipasi masyarakat meningkat di Pemilu 2019