Viral, Bupati Rohil dan wakilnya cekcok di pelantikan penghulu

id Bupati Rohil dan wakil berkelahi,Bupati rohil

Viral, Bupati Rohil dan wakilnya cekcok di pelantikan penghulu

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong (kiri) saat cekcok dengan wakilnya Sulaiman (baju putih) saat pelantikan penghulu di Kecamatan Pekaitan (ANTARA/Tangkapan layar)

Rokan Hilir (ANTARA) - Video yang mempertunjukkan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman terlibat perdebatan sengit ramai dibagikan di sosial media (sosmed), Kamis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perdebatan tersebut terjadi saat acara pelantikan penghulu (kepala desa) di Kecamatan Pekaitan.

Dalam rekaman yang tersebar di media sosial, keduanya akhirnya dipisahkan oleh ajudan setelah saling dorong dan tunjuk-menunjuk.

Kejadian ini mengakibatkan suasana heboh dan acara terhenti seketika. Tak ingin melewatkan momen, masyarakat yang hadir pun segera mengabadikannya melalui video.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi membenarkan cekcok Afrizal dan Sulaiman. Namun belum diketahui masalah yang menyebabkan cekcok keduanya.

"Iya benar insiden tersebut. Namun kita belum mengetahui apa persoalannya," ucap Andrian saat dikonfirmasi.

Andrian menyebutkan usai terjadi cekcok, pelantikan Pj penghulu tetap berlangsung. Sementara Wakil Bupati Sulaiman meninggalkan lokasi.

Terkait hal ini, saat ditanya apa yang menyebabkan keduanya terlibat cekcok, Afrizal Sintong menyebutkan sang wakil Sulaiman berniat menggagalkan acara pelantikan tersebut.

"Dia datang ingin menggagalkan pelantikan penghulu," sebutnya singkat kepada ANTARA melalui pesan.