Video cekcok dengan Bupati Rohil viral, Wabup Rohil mengaku tak dihargai

id Bupati dan wakil Bupati Rohil cekcok,Video viral

Video cekcok dengan Bupati Rohil viral, Wabup Rohil mengaku tak dihargai

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong (kiri) saat cekcok dengan wakilnya Sulaiman (baju putih) saat pelantikan penghulu di Kecamatan Pekaitan. (ANTARA/Tangkapan layar)

Rokan Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Sulaiman akhirnya angkat bicara terkait pertengkarannya dengan Bupati Rohil Afrizal Sintong yang terekam kamera masyarakat saat acara pelantikan penghulu (kepala desa) di Kecamatan Pekaitan, Rohil, Kamis (1/2).

Melalui video yang diterima ANTARA, Sulaiman mengatakan saat itu dirinya memang sengaja mendatangi Afrizal Sintong ke acara tersebut. Hal itu dikarenakan ia sudah tidak tahan dengan perlakuan sang Bupati.

"Saya memang tidak diundang dalam acara itu. Saya datang ingin menanyakan kenapa sebagai Wakil Bupati saya tidak diundang, bahkan tidak diberitahu setiap ada kegiatan,” sebutnya.

Dikatakan Sulaiman, ia merasa Afrizal tidak menghargai dirinya sebagai Wakil Bupati sebab hal ini tidak sekali saja terjadi.

“Kondisi ini sudah lama terjadi sejak 2023. Saya ini kan Wakil Bupati, hargailah saya sebagai Wakil Bupati. Paham kewenangan Bupati gimana dan saya pun paham juga tugas dan tanggung jawab saya," terangnya.

Lebih jauh dijelaskannya, saat menanyakan kepada Afrizal Sintong mengenai kenapa dirinya tak diundang dalam pelantikan Pj Kepala Desa itu, Sulaiman mengatakan tiba-tiba istri Afrizal Sintong berdiri dan menunjuk-nunjuknya. Saat itu, Sulaiman meminta kepada istri Afrizal untuk tidak ikut campur urusan Bupati dan Wakil Bupati.

"Setelah itu, Bupati dorong saya, terus saya reflek jadi balas dorong. Seperti itulah kejadiannya sesuai dalam video yang beredar itu," jelas Sulaiman.

Lebih jauh Sulaiman mengaku, selama ini dirinya sudah cukup sabar dengan perlakuan Afrizal kepadanya selama ini.

"Makanya, saat itu saya ambil mikrofon untuk bicara. Saya harus bicara, saya tidak diikutsertakan pelantikan tersebut. Kalau soal batal membatalkan, saya tidak ada niat untuk membatalkan pelantikan," aku Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman menegaskan bahwa dirinya tidak ada menyimpan rasa dendam kepada Afrizal.

"Dalam hidup saya tidak ada yang namanya dendam. Tidak mau membuat permusuhan. Saya ingin Rokan Hilir ini aman dan sejuk," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, video yang mempertunjukkan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman terlibat perdebatan sengit ramai dibagikan di sosial media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perdebatan tersebut terjadi saat acara pelantikan penghulu (kepala desa) di Kecamatan Pekaitan.

Dalam rekaman yang tersebar di media sosial, keduanya akhirnya dipisahkan oleh ajudan setelah saling dorong dan tunjuk-menunjuk.

Kejadian ini mengakibatkan suasana heboh dan acara terhenti seketika. Tak ingin melewatkan momen, masyarakat yang hadir pun segera mengabadikannya melalui video.

Terkait hal ini, saat ditanya apa yang menyebabkan keduanya terlibat cekcok, Afrizal Sintong menyebutkan sang wakil Sulaiman berniat menggagalkan acara pelantikan tersebut.

"Dia datang ingin menggagalkan pelantikan penghulu," sebutnya singkat kepada ANTARA melalui pesan.