Viral video sapi kurban jantan di Pekanbaru miliki dua janin

id sapi, jantan, kurban,sapi jantan,janin sapi, viral pekanbaru

Viral video sapi kurban jantan di Pekanbaru miliki dua janin

Dua janin yang ditemukan di dalam sapi yang dikurbankan di Pekanbaru. (ANTARA/Tangkapan layar/24)

Pekanbaru (ANTARA) - Baru-baru ini viral beredar video tentang seekor sapi kurban jantan di RW 03 Kelurahan Bina Widia, Kota Pekanbaru, memiliki dua janin bayi di perutnya. Kejadian ini sontak membuat heboh dunia maya, karena ada sapi jantan tetapi bisa miliki janin di dalam perutnya.

Ustad Zulkifli yang melakukan penyembelihan sapi jantan itu dalam unggahan video yang beredar telah melakukan klarifikasi langsung atas penemuan bayi sapi kurban itu di Mesjid Athoubah Perumahan Athaya I di Jalan Melati.

Baca juga: Masjid Raya An Nur Pekanbaru terima 14 sapi dan 1 kambing kurban

Ia juga meyakinkan bahwa yang disembelih adalah sapi jantan dengan menanyakan langsung ke sumber penjualnya dan disebarkan ke media sosial.

Ia bercerita kronologis penemuan bayi sapi di dalam perut sapi jantan yang dikurbankan.

"Pada hari ini saya melakukan penyembelihan hewan kurban, saya sebagai petugas dan hewan yang saya sembelih adalah berjenis kelamin jantan. Kebetulan Bapak Helmi yang bagian membersihkan bagian perut, dimana ditemukan dua ekor anak sapi jenis kelaminnyajantan dan betina," kata Zulkifli dikutip ANTARA dari video yang diterima, di Pekanbaru, Selasa.

Dia juga menjelaskan bahwa jenis kelamin sapi yang miliki bayi itu benar sapi jantan, ini dibuktikannya dengan mempertanyakan langsung kepada panitia pembeli hewan kurban.

"Untuk memastikan ini sapi yang dibeli ini jantan, dari apanya memang sapinya jantan," kata Jupri sebagai Ketua Panitia Kurban.

Willy (43) sebagai panitia korban yang juga saksi mata saat dikonfirmasi ANTARA mengakui penemuan bayi sapi kurban itu di dalam perut sapi jantan itu saat sapi yang disembelih Jumat (17/6) adalah jantan.

"Ada 5 ekor sapi jantan yang dikorbankan, ini yang pertama," tegasnya.

Ia menambahkan bayi sapi kurban yang ditemukan sudah dalam posisi mati, lalu berdasarkankesepakatan telah dikuburkan.