Pemkab Rohil peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

id isra mi'raj 2019,berita riau rohil,bupati rohil,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Pemkab Rohil peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Peringatan Isra wal Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M, di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, Riau pada Senin (1/4/2019) malam. (Antaranews/ Dedi Dahmudi).

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memperingati Israwal Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M, yang diselenggarakan di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (1/4) malam.

Acara peringatan Israwal Mi'raj Nabi Muhammad SAW itu bertemakan 'Mewujudkan Pribadi Yang Sholeh Secara Rohani dan Sosial Menuju Rokan Hilir Bermarwah', dengan menghadirkan penceramah Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Dr. Saidul Amin, MA.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rohil Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah Surya Arfan, Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat, dan undangan lainnya.

Sekda Rohil, Surya Arfan usai acara menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'raj tidak bisa diukur dengan akal, melainkan dengan iman.

"Kejadian Isra Mi'raj itu adalah sesuatu kita yakini adanya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Isra Mi'raj ini adalah membawa misi sholat, bahwa semua ibadah-ibadah yang diwajibkan kepada umat Islam sholatlah yang paling utama.

"Tentunya dengan Isra Mi'raj ini kita yang hadir malam ini maupun yang tidak hadir diharapkan akan semakin meningkatkan amal ibadah kita, terutama sholat dan membaca Al-qur'an," kata Surya.

Pemkab Rohil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara peringatan Isra Mi'raj tersebut.

"Masyarakat yang hadir malam ini sangat luar biasa, hadir semua komponen. Ini salah satu bentuk daripada rasa keimanan dan ketaqwaan masyarakat Rohil kepada Allah SWT," ujar Surya Arfan.

Baca juga: Peringati Isra Miraj, Sekda Inhil Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Baca juga: Plt Bupati Rohil Hadiri Isra' Mi'raj di Sinaboi