Masyarakat Rohil bisa titip kendaraan ke kantor polisi saat mudik

id Polres Rohil,Lebaran 2024,Mudik Lebaran 2024,Berita mudik, mudik riau

Masyarakat Rohil bisa titip kendaraan ke kantor polisi saat mudik

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto pada suatu acara di Rohil. ANTARA/HO-Humas Polres Rohil.

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Andrian Pramudianto mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya yang akan mudik ke kampung halaman agar menitipkan kendaraannya di Mapolres Rohil ataupun Mapolsek terdekat.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman.

"Sehingga saat mudik masyarakat tidak merasa khawatir," sebut AKBP Andrian kepada awak media di Ujung Tanjung, Kamis.

Selain ituAndrian juga memberikan nomor Pengaduan Masyarakat yang berfungsi untuk memberitahu pihak kepolisian jika masyarakat meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong, sehingga pihak kepolisian bisa terus melakukan patroli di sekitaran rumah kosong tersebut.

"Masyarakat silahkan menghubungi Hotline nomor kami di nomor 0813-3636-7767. Silahkan beri tahu kami jika masyarakat Rohil yang meninggalkan rumahnya untuk mudik. Nanti petugas kami akan terus berpatroli di sekitar rumah masyarakat tersebut," terangnya.

Selain itu, AKBP Andrian juga mengingatkan masyarakat untuk dapat memeriksa keadaan rumah sebelum ditinggalkan agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan cek kembali kompor sebelum ditinggalkan. Selain itu saklar listrik yang tidak digunakan, pastikan agar dicabut saja," pungkas Kapolres.

Baca juga: 3 ribu personel amankan arus mudik di Riau, Kapolda : Petugas jangan asik nonton TV!