Bank Muamalat Pekanbaru Buka Posko "Tajil"

id bank muamalat, pekanbaru buka, posko tajil

Pekanbaru, 14/8 (ANTARA) - Bank Muamalat Cabang Pekanbaru, Riau membuka posko "tajil" yang menyediakan aneka makanan dan minuman berbuka puasa untuk masyarakat umum.

"Kami menyediakan ratusan 'tajil' setiap hari untuk umat muslim yang masih berada di jalan pada saat berbuka dan mereka juga tidak sempat membeli makanan," kata Kepala Cabang Bank Muamalat Pekanbaru, Bambang Setiawan, Sabtu.

Ia menjelaskan, layanan posko "tajil" merupakan kegiatan rutin di Bank Muamalat Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman setiap bulan Ramadan. Layanan cuma-cuma itu telah dilakukan selama tujuh tahun terakhir.

"Sejak Bank Muamalat hadir di Pekanbaru, layanan setiap Ramadan ini sudah ada," ujarnya.

Ia mengatakan menu yang disajikan di posko tajil diantaranya es buah, kolak, kue dan menu lainnya. Pihak manajemen bank menyediakan tenda khusus di depan kantor dan kursi bagi warga yang datang ke posko tersebut.

Menurut Bambang, dana yang dialokasikan setiap hari untuk posko tajil mencapai Rp2 juta.

"Dananya juga ada dari sumbangan rekan-rekan kerja," katanya.

Ia mengatakan antusias warga terhadap layanan posko tajil cukup tinggi. Ia berharap layanan tersebut dapat menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan sesama umat muslim di Pekanbaru.

"Selain memberi makan orang lain berbuka puasa adalah hal yang mulia, hal itu juga bisa mempererat silaturahmi," katanya.