Pemkab Rohil Matangkan Persiapan MTQ Ke XV Pada 26 Agustus Mendatang

id pemkab rohil, matangkan persiapan, mtq ke, xv pada, 26 agustus mendatang

Pemkab Rohil Matangkan Persiapan MTQ Ke XV Pada 26 Agustus Mendatang

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Riau terus mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kabupaten setempat yang akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2018.

"Pembukaan MTQ pada Minggu (26/8) malam di Lapangan Taman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi," kata Sekretaris Daerah Pemkab Rohil Surya Arfan di Bagansiapiapi, Rohil, Kamis.

Sebelum pembukaan, kata Sekda, pada Sabtu (25/8) malam terlebih dahulu dilaksanakan Malam Taaruf sekaligus pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ di Mess Pemda Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Kemudian pada Minggu (26/8) siang dilaksanakan Pawai Taaruf di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat. Pawai Taaruf nantinya diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah, 18 kecamatan dan Ormas Islam.

"Stand Bazar dari Pemda tidak ada, tapi kalau misalnya ada pihak swasta yang ingin berjualan silahkan," tuturnya.

Sekda menambahkan, pembukaan MTQ nantinya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Suyatno.

"Kita tetap mengundang Pak Gubernur dan Kakanwil Agama Riau. Kalau misalnya datang, mereka yang akan membukanya," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ ke XV Rohil nantinya dapat berjalan dengan lancar.

"Mereka yang terbaik nantinya akan mewakili Rohil dalam rangka MTQ pada tingkat berikutnya," demikian Surya Arfan. (ADV)