SPN Polda Riau Mulai Dibangun dengan Anggaran Rp114 Miliar dari APBN, Ditarget Selesai Desember

id spn polda, riau mulai, dibangun dengan, anggaran rp114, miliar dari, apbn ditarget, selesai desember

SPN Polda Riau Mulai Dibangun dengan Anggaran Rp114 Miliar dari APBN, Ditarget Selesai Desember

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Daerah Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) senilai Rp114 miliar.

"Pembangunan kita targetkan selesai Desember mendatang," kata Kapolda Nandang, di Kabupaten Kampar.

Pembangunan SPN yang berdiri dilahan seluas 28 hektare yang sumber anggaranya berasal dari Dipa Mabes Polri APBN 2018 tersebut dilakukan di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Pembangunan tersebut untuk mengganti gedung SPN yang sebelumnya berlokasi di Kota Pekanbaru, dan saat ini diperuntukkan Gedung Mapolda Riau setinggi enam lantai yang masih dalam tahap pembangunan.

Ia menuturkan, Kabupaten Kampar dipilih karena lokasi tersebut lebih dekat dari Kota Pekanbaru. Selain itu, dia juga menuturkan Pemkab Kampar yang bersedia menghibahkan lahan tersebut ke pemerintah pusat, melalui Polda Riau.

Lebih jauh, Kapolda meminta agar pembangunan SPN yang digarap oleh PT Karya Bangun Mandiri Persada tersebut terus dikebut dalam waktu kurang lebih empat bulan mendatang.

Bahkan, Kapolda meminta agar diatur strategi yang baik sehingga pembangunan dapat diselesaikan sesuai target.

"Harus pakai cara luar biasa. Kalau bisa 24 jam. Desember harus selesai, kalau tidak (kontraktor) kena denda," ujarnya.

Lebih jauh, Nandang berharap dengan pembangunan SPN di Kabupaten Kampar tersebut dapat menstimulus ekonomi masyarakat setempat. "Sebuah lembaga pendidikan memberikan dampat multiefek untuk kesejahteraan masyarakat. Sudah banyak buktinya. Kita juga berharap seperti itu disini," tuturnya.

Selain pembangunan SPN, Nandang juga mengatakan akan dilakukan pembangunan dua Markas Kepolisian Resort, masing-masing di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Rokan Hulu. Saat ini, pihaknya masih berupaya melakukan komunikasi pembangunan dua Mapolres yang saat ini gedungnya belum represntatif itu.