Lantik 134 Bintara, Wakapolda Riau: Jaga nama baik Polri

id SPN Polda Riau ,Wakapolda Riau ,Brigjen Pol kasihan Rahmadi,Polda riau

Lantik 134 Bintara, Wakapolda Riau: Jaga nama baik Polri

Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi saat melantik Bintara Polri di SPN Polda Riau (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Kampar (ANTARA) - Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi melantik 134 Bintara Polri Gelombang I angkatan 2023 dalam Apel Penutupan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, Jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kamis pagi.

Upacara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolri No Kep 884/VII/2023, perihal pelantikan Bintara Polri Gelombang I TA 2023.

Dilanjutkan dengan penanggalan pangkat siswa dan penyematan pangkat Bripda kepada perwakilan Bintara Polri oleh Wakapolda Riau.

Kemudian pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah seluruh Bintara Polri dengan didampingi para pemuka agama sesuai keyakinan masing-masing.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi dalam kesempatannya memberikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara Polri gelombang I TA 2023, yang sudah dilantik. Ia berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai pedoman kehidupan dan pelaksanaan tugas.

“Serta pegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dalam setiap langkah selama pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji tribrata," pesan Rahmadi.

Rahmadi berharap lulusan Diktukba Polri yang melaksanakan pendidikan di SPN selama lima bulan ini bisa menjadi anggota Polri yang Presisi sebagaimana yang diharapkan pimpinan.

"Penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya," pungkasnya.