300 Personel Polres Kuansing dan BKO Brimob Polda Jaga TPS

id 300 personel, polres kuansing, dan bko, brimob polda, jaga tps

300 Personel Polres Kuansing dan BKO Brimob Polda Jaga TPS

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menurunkan sebanyak 300 personil mengamankan proses Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah setempat, semua untuk menciptakan agenda politik berjalan lancar.

" Personil diturunkan dalam keadaan sudah siap bertugas," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri karpiananto di Teluk Kuantan, Selasa.

Kapolres berharap proses Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) berjalan aman, tidak terjadi konflik sebagaimana diminta semua pihak, karena itu ratusan personl tetap disiagakan di seluruh wilayah Hukum Polres.

Semua personil sudah mendapatkan pembekalan, jadi dalam menjalankan tugasnya lebih profesional, namun demikian meminta semua pihak untuk mendukung proses Pilgubri 2018 sukses diwilayah Kuansing, hindari praktek money politik.

" Jika ada hal yang berdampak menimbulkan konflik, akan ditindak tegas," sebut Polres.

Ada sebanyak 666 TPS yang mendapatkan pengamanan, Polres Kuansing dibantu dari BKO dari Polda Riau dan Brimob masing - masing satu pleton, dengan demikian semua TPS dapat terakomodir mendapatkan pengamanan, selain itu juga mengajak semua masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakannya sebaik mungkin.

Masyarakat Kuansing Suharman menyebutkan, proses Pilguri diyakini berjalan lancar, aman, karena semua pihak sudah dewasa dan bersikap tidak mudah diprovokasi, belajar dari pengalaman proses Pemilu maupun Pilkada sebelumnya.

" Masyarakat Kuansing sudah cerdas, mendukung Pilkada dengan baik," ujarnya.

Namun demikian, diharapkan tidak ada pihak - pihak tertentu yang berusaha memperkeruh situasi sehingga berdampak negatip, apapun pilihan masyarakat nantinya adalah itu yang terbaik untuk memimpin Riau kedepan. ***2***