Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Riau, Ketua Panwaslu dan KPU Pekanbaru Peringkat Teratas

id seleksi calon, komisioner bawaslu, riau ketua, panwaslu dan, kpu pekanbaru, peringkat teratas

Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Riau, Ketua Panwaslu dan KPU Pekanbaru Peringkat Teratas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Panitia seleksi penambahan calon anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2018-2023 mengumumkan 20 nama calon yang lulus pada tes tertulis dan psikologi.

"Kelulusan diputuskan melalui rapat pleno tim seleksi penambahan calon anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2018-2023 digelar di Kantor Sekretariat Timsel jalan Adi Sucipto No.284 Pekanbaru, Jumat (25/5)," kata Ketua Timsel Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Prof.Dr.KH.Akmad Mujahiddin didampingi empat orang anggotanya di Pekanbaru, Sabtu.

Prof.Dr.KH.Akmad Mujahiddin menyebutkan rapat pleno berjalan sangat baik. Ketelitian, kecermatan, dan kesesuaian dengan pedoman Petunjuk dan Teknis (Juknis) selalu diutamakan.

"Berdasarkan Juknis, jumlah peserta calon yang akan mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara sekitar 20 orang (4 x posisi jabatan utuh)," sebutnya.

Selanjutnya dikatakan dia dengan sistem peringkat, pihaknya mengumumkan nama yang lulus yakni Indra Khalid Nasution, SH menempati, Ketua Panwas Kota Pekanbaru kembali meraih posisi peringkat pertama.

Disusul oleh H.Amiruddin Sijaya, ketua KPU Kota Pekanbaru di peringkat ke dua dan saudara Elfrendi, Anggota KPU Rokan Hulu diperingkat ke tiga.

Kemudian dalam daftar nama peserta yang lulus, terdapat 2 orang dari wanita yaitu Fitri Heriyanti Mantan Anggota Bawaslu Prov. Riau Periode 2012-2017 diperingkat ke tujuh, dan Patminah Nularna mantan Anghota KPU Siak diperingkat delapan.

Menurut prof lagi peserta penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau yang lulus tersebut akan melaksanakan Tes Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Riau di jalan RA Kartini No.14, Simpang Empat, Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018.

"Tes lanjutan untuk wawancara akan dilaksanakan di tanggal 1 dan 2 Juni 2018," imbuhnya.

Pengumuman resmi hasil tes tertulis dan tes psikologi akan di informasikan melalui website riau.bawaslu.go.id pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018.

Sebelumnya diberitakan berdasarkan Keputusan Bawaslu Nomor 0262/K.BAWASLU/HK.01.01/IV/2018 atas kewenangan yang diberikan oleh Undang  Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Bawaslu Provinsi Riau.

Karenanya Bawaslu Provinsi telah membuka pengumuman pendaftaran penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Periode 2018 -2023

Tujuannya untuk menambah keanggotaan Bawaslu Riau dari tadinya tiga orang menjadi lima guna membantu tugas pengawasan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres dan Pileg 2019.