Sidak Sejumlah Pasar, Pj Bupati Inhil Pastikan Stok Pangan Aman

id sidak sejumlah, pasar pj, bupati inhil, pastikan stok, pangan aman

Sidak Sejumlah Pasar, Pj Bupati Inhil Pastikan Stok Pangan Aman

Tembilahan, (Antarariau.com) - PJ Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Rudyanto melakukan sidak di sejumlah lokasi pasar di Kota Tembilahan, Rabu sore.

Sidak yang dilakukan PJ Rudyanto bersama perwakilan Kodim 0314/Inhil, Polres, Satpol PP dan Dinas Perindag menyasar salah satu pangkalan gas LPG, dan dua lokasi pasar yakni pasar Terapung dan pasar Kayu Jati.

Rudyanto mengatakan, sidak tersebut dilakukan guna memastikan ketersediaan pasokan gas LPG sekaligus memantau stabilitas harga sembako.

"Hasilnya, baik gas maupun sembako sesuai dengan apa yang dilaporkan, (stoknya) dapat teratasi untuk konsumsi dan kebutuhan menghadapi Ramadhan," ujar Rudyanto.

Ia menyebutkan, hasil sidak juga menunjukkan bahwa ketersediaan sembako, seperti daging, beras, bawang dan lain sebagainya berada pada level yang relatif wajar.

Usai melakukan sidak di pangkalan gas dan sejumlah pasar, PJ Bupati Rudyanto beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke gudang Bulog yang terletak di kawasan Tembilahan Hulu.

Disana, Rudyanto tampak memantau kualitas dan stok beras kesejahteraan (rastra).

Setelah ini kata dia, ia meminta kepada Bulog agar segera mendistribusikan beras tersebut kepada masyarakat melalui Camat di masing-masing kawasan Kecamatan.

"Kita berharap beras-beras ini dapat segera didistribusikan kepada masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bulog Tembilahan, Berdian Damanik, menjamin ketersediaan beras di daerah itu aman hingga lima bulan kedepan.

Selain beras, stok beberapa bahan pokok lainnya seperti gula pasir, daging, tepung terigu dan minyak goreng juga aman.

Dalam bulan ini Bulog bersama Pemerintah daerah juga akan menyalurkan bansos Rastra kepada 20 Kecamatan di Inhil.

"Untuk Kecamatan Tembilahan dan Kemuning sudah didistribusikan, Sementara Kecamatan lainnya akan menyusul," tambah Berdian.