DPRD Riau Pertanyakan Kepindahan Kantor Dispora dan CFD ke Area Stadion Utama

id dprd riau, pertanyakan kepindahan, kantor dispora, dan cfd, ke area, stadion utama

DPRD Riau Pertanyakan Kepindahan Kantor Dispora dan CFD ke Area Stadion Utama

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pihak Komisi V DPRD Riau mempertanyakan rencana perpindahan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga setempat ke Stadion Utama di Jalan Naga Sakti, setelah lebaran 2018.

"Saya tentu pertanyakan urgensinya apa (dipindahkan), apakah ingin mengaktifkan kembali kegiatan olahraga disana, atau kita mau mengembangkan stadion itu," kata Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson di Pekanbaru, Rabu.

Komisi V DPRD Riau sebagai mitra kerja Dispora Riau sama sekali tidak melarang perpindahan tersebut, namun menurutnya harus ada alasan yang jelas untuk perpindahan tersebut.

"Kita tidak melarang, tapi ini kan harus jelas alasannya apa," sebut Politisi Demokrat Riau itu.

Kemudian terkait rencana pemindahan area carfreeday yang saat ini berada di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru dipindahkan ke Area stadion Utama Pekanbaru, Jalan Naha Sakti.

"Di mana-mana kita lihat penempatan carfreeday memang selalu berada di pusat kota, misalnya di Jakarta, itu pas dipusatkan di bundaran HI titiknya. Begitu juga dengan kota-kota lainnya," kata Aherson.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan pihaknya akan mulai menempati kantor baru di Stadion Utama selesai Lebaran Juni mendatang.

"Kami mulai menempati stadion utama itu selesai lebaran, sebagaimana yang ditargetkan dari awal, "ujar Doni. ***4***