Begini Serunya Turnamen Sepakbola dan Voli Sawah di Bungaraya Siak

id begini serunya, turnamen sepakbola, dan voli, sawah, di bungaraya siak

Begini Serunya Turnamen Sepakbola dan Voli  Sawah di Bungaraya Siak

Siak, (Antarariau.com) - Pemerintah Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak bersama Kelompok Sadar Wisata setempat menggelar turnamen sepak bola dan voli di sawah untuk menggenjot perkembangan agrowisata.

"Turnamen voli dan bola kaki di sawah ini masih perdana, namun sudah menjadi kegiatan kedua setelah diresmikannya agrowisata Bungaraya pada Januari lalu," kata Ketua Panitia Turnamen sepak bola dan voli sawah, Amin Soimin di Siak, Selasa.

Dia katakan, setelah diresmikannya agrowisata Bungaraya, pemerintah kecamatan Bungaraya bersama Pokdarwis setempat menggelar sepeda santai "Tour de Sawah" sebagai kegiatan perdananya agrowisata.

Turnamen bola sawah ini akan berlangsung hingga Sabtu (15/4) mendatang. Pertandingan bola kaki dan voli ditengah sawah berlumpur menjadi daya tarik tersendiri buat masyarakat tempatan kecamatan Bungaraya maupun luar.

"Untuk cabang sepak bola diikuti 36 tim dan 16 tim putri untuk cabang bola voli. Sedangkan jadwal pertandingan dimulai setiap sore hingga menjelang magrib.

Dia katakan, Bungaraya sebagai kawasan pertanian dan lumbung padi di Siak terus digesa dan berbenah sebagai alternatif destinasi objek wisata di kabupaten Siak.

Pelaksana Tugas Bupati Siak Alfedri menyebutkan, dengan sumber daya yang dimiliki, baik berupa adat istiadat, tradisi dan budaya, masyarakat harus mampu berperan sebagai tuan rumah. Namun juga bisa sekaligus berkesempatan sebagai pelaku pengembangan kepariwisataan sesuai kemampuan yang dimilikinya.

"Kami selaku pemerintah Kabupaten Siak tentunya sangat mengapresiasi turnamen bola sawah ini, karena keunikannya yang masih jarang di selenggarakan. Namun perlu kita kemas dan kembangkan lagi kedepannya," ungkap dia.

Selain itu Pokdarwis yang telah dibentuk disetiap kampung-kampung ataupun tingkat kecamatan harus mampu bekerja secara profesional, kreatifitas dan inovasi sehingga mampu memajukan serta mempromosikan pariwisata di kabupaten Siak.

***1***