Diselenggarakan KONI Bengkalis, 44 tim sepakbola meriahkan Bupati Cup I

id bupati bengkalis,koni bengkalis,open turnamen,sepakbola,kabupaten bengkalis

Diselenggarakan KONI Bengkalis, 44 tim sepakbola meriahkan Bupati Cup I

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus memimpin rapat teknikal meting dalam rangka open turnamen sepakbola Bupati Cup I yang diikuti sebanyak 44 tim dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke-511. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 44 tim dari berbagai instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis akan mengikuti open turnamen sepakbola Bupati Cup I yang diselenggarakan KONI Bengkalis, dalam rangka menyambut Hari Jadi Bengkalis ke-511 yang jatuh pada 30 Juli 2023.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus berharap dengan diselenggarakannya open turnamen ini hendaknya dapat dijadikan sebagai pencarian bibi-bibit untuk cabang sepakbola ini dan berharap turnamen ini dapat menjadi agenda rutin tahunan.

"Selain pencarian bibit-bibit untuk atlet di cabang sepakbola, ajang ini juga kita selenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga menyambut Hari Jadi Bengkalis ke-511," kata Darma ketika memimpin rapat teknikal meeting di Sekretariat KONI Bengkalis, Kamis (6/7).

Ditambahkannya, sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling digemari oleh masyarakat dan berharap penyelenggaraan ini berjalan dengan baik dan sukses hingga akhir nanti.

"Mudah mudahan turnamen ini bisa berjalan lancar, aman dan sukses dan masyarakat benar-benar bisa menikmati turnamen Bupati Cup ini," harap Darma.

Sementara itu Sekretaris panitia penyelenggara open turnamen sepakbola Bupati Cup I Syafridona mengungkapkan bahwa pertandingan ini nantinya akan dibagi di dua lokasi pertandingan yakni di Stadion Muhamad Ali Air Putih Bengkalis dan Stadion utama Desa Berancah Kecamatan Bantan. Untuk kick off akan dimulai pada Jumat 7 Juli 2023 dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

"44 tim ini nanti dibagi dalam dua pool dengan sistem gugur, untuk tempat penyelenggaraan juga di bagi dua lokasi di Stadion Muhamad Ali Air Putih Bengkalis dan Stadion utama Desa Berancah Kecamatan Bantan, untuk pembukaan masih menyesuaikan jadwal dengan Bupati Bengkalis," ujarnya.