Kreatif bikin Vlog bareng pewarta muda ANTARA, begini serunya

id vlogging,pelatihan kehumasan,humas pekanbaru,tips vlogging,berita riau antara,berita riau terbaru,Antara

Kreatif bikin Vlog bareng pewarta muda ANTARA, begini serunya

Pelatihan vlogging oleh pewarta Antara, Vijay Kantaw di Pekanbaru, Riau. (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Pewarta muda, Vijay Kantaw berbagi kiat untuk Vlogging tentang tata cara mengambil video yang baik dan benar pada pelatihan kehumasan bertajuk "Humas Tangguh dan Cerdas Hadapi Hoax" yang ditaja oleh LKBN ANTARA Biro Riau di Hotel The Zuri, Pekanbaru, Kamis (21/11).

"Materi ini saya berikan untuk melengkapi ilmu kehumasan tentang cara dokumentasi video yang baik dan benar sesuai dengan ilmu videografi dan sinematografi," kata Pewarta Antara Riau, Vijay Kantaw.

Vijay memberikan teori dasar sekitar 30 menit tentang bagaimana pengambilan video dan gambar dengan kamera gawai atau hape agar mudah dipahami oleh humas yang hadir dipelatihan tersebut.

Baca juga: Praktisi humas Chevron berbagi pengalaman hadapi hoaks

Setelah teori tentang cara mengambil video di dalam ruangan, kemudian pelatihan dilanjutkan dengan praktik di arealounge Hotel theZuri sembari "hunting "video dengan berbagai ide yang sudah ditentukan.

Terlihat antusiasme para peserta yang beberapa sudah berumur 40 tahun ke atas, tidak mau kalah dengan anak muda dan teknologi gadget canggih masa kini.

"Ya seru, jarang-jarang ada pelatihan seperti ini langsung praktek di lapangan mengambil video, yang tua dan yang muda sama-sama belajar," kata seorang peserta, Rico.

Baca juga: LKBN Antara gelar pelatihan jurnalistik "Humas Tangguh dan Cerdas Hadapi Hoax"

Setelah sekitar satu jam mengambil video dan gambar, kemudian dilanjutkan masuk ke dalam ruang pelatihan untuk mempelajari teknik menyunting video menjadi satu rangkaian yang selaras.

Dua peserta dengan video yang bagus diberi hadiah oleh Kepala Biro Antra Riau, Riski Maruto sebagai apresiasi terhadap pelatihan materi Vlogging.

"Hadiah ini bukan dilihat dari nominal besar kecilnya, tapi hadiah ini sebagai apresiasi teman-teman yang sudah antusias pada pelatiha ini," kata Kabiro Antara Riau, Riski Maruto.



Baca juga: ANTARA berbagi tips tangkal hoaks ke praktisi Humas Riau

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar