29 praktisi Humas se-Riau dilatih tangkal hoaks

id anti hoaks, latihan kehumasan,berita riau antara,berita riau terbaru,pelatihan humas,humas pekanbaru,perhumas pekanbaru,Antara

29 praktisi Humas se-Riau dilatih tangkal hoaks

Suasana pelatihan Kehumasan (ANTARA/Ramadhani Indah)

Pekanbaru (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Riau menyelenggarakan pelatihan kehumasan untuk 29 praktisi humas dari berbagai daerah di Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru, Kamis.

Kegiatan yang berlangsung di hotel ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-82 LKBN Antara.

"Pelatihan ini kita selenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Antara ke-82 yang sebenarnya jatuh pada tanggal 13 Desember nanti. Tapi kita adakan sekarang karena mengikuti jadwal dari para peserta juga," kata Kepala Biro LKBN Antara Riau, Riski Maruto.

Para peserta berasal dari Chevron,SKK Migas, Tanoto Foundation,Sekwan Bengkalis, Diskominfo, Diskominfo Inhu, Diskominfo Inhil, Dinkes Provinsi Riau, Dinkes Inhil, PLN, Apical Group, PT Arara Abadi dan PT IKPP.

Ia melanjutkan, pelatihan kehumasan ini bertemakan "Humas Tangguh dan Cerdas Hadapi Berita Hoaks".

"Nantinya kita berharap para praktisibisa mengkategorikan dan memilah apakah suatu berita tersebut benar atau hoaks. Jadi nantinya bisa mengurangi kasus penyebaran berita yang tidak benar ini," lanjutnya lagi.

Pada pelatihan ini ada empat pemateri yang sudah berpengalaman di bidangnya dan akan ada pelatihan pembuatan vlog sederhana dari vlogger Antara Riau, kegiatan berlangsung satu hari.
Peserta melakukan registrasi. (ANTARA)


Penyampaian materi pertama disampaikan oleh OktaVeri Fandi dari PT Chevron Pacific Indonesia, selanjutnya pakar pidana Universitas Riau, Dr Erdianto Effendi, SH, M. HUM, dan dari Tim Anti Hoaks Antara Panca Hari Wibowo,serta vlogger dan pewarta Antara Riau, Vijay Kantaw.

Tidak hanya penyampaian materi, pelatihan ini juga disertakan dengan diskusi hangat dan peserta pun terlihat antusias mengikuti rangkaian acara yang sudah dimulai sejak pagi.

Di sela-sela penyampaian materi dan diskusi, Frislidia sebagai moderator yang juga pewarta senior ANTARA berupaya mencairkan suasana agar peserta kembali segar sehingga diskusi berjalan kondusif.

Baca juga: ANTARA berbagi tips tangkal hoaks ke praktisi Humas Riau

Baca juga: LKBN Antara gelar pelatihan jurnalistik "Humas Tangguh dan Cerdas Hadapi Hoax"
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar