ULP dan OPD Bengkalis Belum Proses Lelang, Ketua DPRD: Tunggu Apalagi

id ulp, dan opd, bengkalis belum, proses lelang, ketua dprd, tunggu apalagi

 ULP dan OPD Bengkalis Belum Proses Lelang, Ketua DPRD: Tunggu Apalagi

Bengkalis (Antarariau.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau meminta kepada Unit Layanan Pengadaan dan Organisasi Perangkat Daerah untuk menggesa proses lelang yang sudah direncanakan dalam mempercepat pembangunan fisik pada 2018.

"Saat ini pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LPSE Bengkalis belum ada tertera item yang akan dilelangkan, jadi kita meminta ULP maupun OPD untuk segera menyelesaikan dokumen dan memulai proses lelang," kata Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir di Bengkalis, Selasa.

Dalam pantauannya sejumlah kabupaten/kota di Riau sudah memulainya, bahkan sudah ada yang selesai lelang dan minta pihak terkait agar tidak menunda-nunda lagi proses lelang tersebut.

Selain itu Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkalis ini juga berharap percepatan proses lelang tidak terlambat lagi seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, dia meminta semua pihak harus mengejar bola dan tak perlu ragu jika sudah sesuai dengan aturan.

"Apa yang ditunggu lagi, kenapa harus ragu dan takut memulai jika prosedur dan aturan lelangnya benar, jangan seperti tahun sebelumnya yang prosesnya terjadi diakhir tahun," katanya.

Dijelaskannya, saat ini masyarakat menunggu lanjutan pembangunan yang mungkin sempat tertunda pada tahun - tahun sebelumnya, untuk itu tidak ada alasan bagi ULP maupun OPD untuk menunda - nunda proses pelelangan.

"Masyarakat sudah menunggu, jadi jangan ditunda lagi, ULP Bengkalis kita minta untuk segera berkoordinasi dengan seluruh OPD guna menyiapkan dokumen lelang," ujar Kadir menegaskan. ***3***