Antisipasi Libur Imlek, Bandara Pekanbaru Jaga Stok Avtur 6 Hari Kedepan

id antisipasi libur, imlek bandara, pekanbaru jaga, stok avtur, 6 hari kedepan

Antisipasi Libur Imlek, Bandara Pekanbaru Jaga Stok Avtur 6 Hari Kedepan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengelola Bandara PT Angkasa Pura II Cabang Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menyebutkan stok avtur atau "aviation turbine" bahan bakar pesawat di wilayah tersebut cukup dan aman hingga enam hari ke depan.

"Sejauh ini antisipasi libur, persediaan avtur di Pekanbaru lancar dan bisa sampai enam hari ke depannya, " kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Jumat.

Jaya Tahoma Sirait menjelaskan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar pesawat yang beroperasi mengangkut penumpang komersial memasok sekitar 160 kilo liter avtur per hari.

Jumlah ini diluar dari kebutuhan untuk keperluan latihan penerbangan oleh Lapangan Angkatan Udara Roesmin Nurjadin.

"Rata-rata perhari 160 kilo liter, belum termasuk untuk keperluan pesawat TNI AU Lanud Ruamin Nurjadin yang mencapai sekitar 60 kilo liter per hari, " terang Jaya.

Semua kebutuhan ini sambung dia dapat terpenuhi dan didistribusikan dengan lancar dan tepat waktu setiap hari.

Tidak boleh ada yang terkendala karena ini akan mempengaruhi jadwal terbang pesawat penumpang yang sudah dijadwalkan tiap hari.

"Sejauh ini semua pengisian BBM avtur sesuai jadwal dan kebutuhan, " tuturnya.

Ia menambahkan pada hari libur perayaan Imlek 2569 yang jatuh pada Jumat (16/2) 2018 Tahun Maseh jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru, alami kenaikan walau tidak signifikan.

"Jumlah penumpang hanya naik 2 persen untuk tujuan daerah destinasi wisata tertentu seperti Singapura," katanya.

***1***