Warga Bengkalis Harapkan Adanya Pengerasan Jalan Poros Rupat Utara

id warga bengkalis, harapkan adanya, pengerasan jalan, poros rupat utara

Warga Bengkalis Harapkan Adanya Pengerasan Jalan Poros Rupat Utara

Bengkalis (Antarariau.com)- Warga di kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, meminta kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Provinsi untuk segera melakukan pengerasan di jalan poros Rupat Utara.

"Kita minta pemerintah cepat tanggaplah terhadap jalan poros ini, setidaknya lakukan pengerasan dulu," kata warga Kecamatan Rupat Utara, Toyip dalam keterangannya di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, jalan yang rusak sepanjang 20 kilometer itu sudah banyak korban berjatuhan, dan jalan tersebut merupakan akses utama menuju Pantai Tanjung Medang.

"Jalan ini masih jalan bes, saat hujan jalan ini hancur, tidak bisa dilewati, terlebih lagi selama dua bulan belakangan hujan terus," katanya.

Toyip, yang juga merupakan Kepala Upt Pengelola Wisata Pulau Rupat ini berharap, dengan kondisi jalan yang hancur tersebut, pemerintah setempat agar segera melakukan tindakan.

"Karena jalan rusak, ramai orang berkunjung ke Pulau Rupat tapi tidak sampai ke Pantai Tanjung Medang, karena jalan rusak, hanya mereka yang nekat mau melalui jalan ini," kata Toyip.

Sementara itu, warga Rupat Utara Lainnya, yang tidak ingin namanya disebutkan berharap jalan poros menuju Destinasi Wisata andalan Riau itu segera diperbaiki.

"Jalan semakin parah, setidaknya lakukan pengerasan dulu, biar bisa dilewati," katanya.

Menurutnya, jalan tersebut hancur karena banyaknya kendaraan roda empat yang membawa barang berat bolak balik ke Rupat Utara, sehingga menyebabkan kerusakan.

"Sebagai sindiran, beberapa waktu lalu warga sempat menanam pisang ditengah badan jalan, tapi tetap saja tidak di respon, katanya Pantai Rupat Utara mau dijadikan tempat wisata andalan Riau, tapi fasilitas lamban," kata lelaki paruh baya ini.