Warga Inhu Harapkan Adanya Pembatas Wilayah Antar Kecamatan

id warga inhu, harapkan adanya, pembatas wilayah, antar kecamatan

Rengat (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, meminta bupati setempat membangun batas wilayah baik kabupaten maupun kecamatan karena hal itu penting sebagai daerah yang berkembang dan bukti kemajuan selama memimpin.

"Ada tulisan selamat datang, misalnya, dibuat pigura yang representatif," kata masyarakat Indragiri Hulu Nerdi (54) dan Yono (45) di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, Indragiri Hulu sudah saatnya memiliki sejumlah tugu atau pigura batas wilayah agar masyarakat tahu dan wisatawan dapat petunjuk bahwa telah sampai ke kota yang dimaksud. Nilai pembangunan untuk itu tidak terlalu mahal dibandingkan pembangunan lainnya.

Tugu batas wilayah kabupaten, misalnya, masih belum optimal apalagi untuk batas kecamatan. Hal ini sangat penting sebagai wujud adanya perubahan dan kemajuan.

Selama ini masyarakat luar daerah yang masuk kota Rengat bingung karena tidak ada tulisan "Selamat Datang ke Kota Rengat".

"Instansi terkait sebaiknya membuat program pembangunan pigura tersebut," katanya.

Datuk Panglima Indragiri Hulu Tamsur SE mengatakan, selain pentingnya batas wilayah juga Bupati Inhu sebaiknya membangun pasar rakyat di Kecamatan Rengat Barat karena daerah ini belum punya pasar sebagai tempat pendongkrak ekonomi masyarakat.

"Jika dua program itu berhasil dibuat tahun 2018, sangat membanggakan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, sebagai wilayah yang sedang berkembang pesat, Bupati Yopi Arianto sangat merespon aspirasi warga. Ini untuk kepentingan bersama dan membangun wilayah perlu aspirasi agar sejajar dengan daerah lain di Riau.

Tokoh masyarakat Riau, Nelly (67) menyebutkan, Bupati Inhu Yopi Arianto selama ini merespon aspirasi masyarakat, bahkan teruji banyak perubahan yang telah dibuat. Adanya keinginan masyarakat Rengat Barat mengenai pasar rakyat yang lebih representatif sangat beralasan.

"Ini untuk kemajuan daerah dan mengangkat perekonomian warga," tegasnya.

Berkaitan dengan batas wilayah, juga menjadi perhatian serius instansi terkait karena selam ini belum dijadikan prioritas. Selama masa kepemimpinan Bupati Yopi Arianto dan Wakil Bupati Khairizal sebaiknya diwujudkan.

Indragiri Hulu sudah sangat baik dan berkembang.

"Saatnya pemerintah membangun kota, tingkatkan objek wisata dan perkembangan pusat perkotaan sehingga menjadi icon daerah yang dibanggakan oleh masyarakat," katanya.