464 Lembaga PAUD Di Inhil, Hanya 64 Yang Terakreditasi

id 464 lembaga, paud di, inhil hanya, 64 yang terakreditasi

464 Lembaga PAUD Di Inhil, Hanya 64 Yang Terakreditasi

Tembilahan (Antarariau.com) - dari sebanyak 464 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berdiri di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, hanya 64 diantaranya yang sudah terakreditasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Moh Hatta di Tembilahan, Rabu, mengatakan, dengan minimnya jumlah tersebut, pihaknya berkomitmen untuk mempercepat akreditasi serta meningkatkan kualitas lembaga PAUD yang ada, salah satunya dengan melakukan sosialisasi Akreditasi lembaga PAUD kepada pengelola PAUD yang ada di Inhil.

"Sosialisasi ini guna meningkatkan kualitas lembaga PAUD yang merupakan pendidikan non formal dan juga sebagai salah satu bagian proses layanan pendidikan serta dalam rangka mendukung program pemerintah yakni PAUD berkualitas," kata Moh Hatta.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut digelar dengan membagi peserta menjadi tiga angkatan.

"Angkatan pertama dimulai sejak tanggal 23 hingga hari ini, angkatan kedua digelar pada tanggal 27-30 Juli mendatang, sedangkan angkatan ketiga dimulai pada tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus 2017 dengan jumlah peserta masing-masing angkatan sebanyak 40 orang," jelasnya.

Sedangkan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut sebanyak 120 orang dari berbagai pengelola PAUD yang ada di Kabupaten Inhil.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Hatta berharap dapat menjadi pendorong lembaga PAUD untuk mengajukan akreditasi. Karena dengan akreditasi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga yang ada.

"Kepada peserta diharapkan untuk sungguh-sungguh mengikuti sosialisasi karena tujuannya tidak lain adalah untuk membantu pengelola lembaga PAUD yang belum terakreditasi," harapnya.

Oleh: Adriah Akil