Jelang Ramadan, Bulog Bengkalis Siapkan Stok 50 Kg Gula

id jelang ramadan, bulog bengkalis, siapkan stok, 50 kg gula

Jelang Ramadan, Bulog Bengkalis Siapkan Stok 50 Kg Gula

Bengkalis (Antarariau.com) - Perum Badan Urusan Logistik Subdivre Bengkalis, Provinsi Riau, menyiapkan sebanyak 50 ton gula untuk menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Untuk gula kami punya stok 50 ton, posisi di dalam gudang," kata Kepala Bulog Subdivre Bengkalis Julianto di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan stok tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.

"Pada umumnya penggunaan gula menghadapi Ramadhan dan menjelang Idul Fitri cenderung lebih tinggi dibandingkan bulan biasa karena pada bulan puasa ini para ibu rumah tangga lebih banyak membutuhkan gula untuk membuat kue dan sebagainya," kata Julianto.

Dia melanjutkan gula sebanyak 50 ton tersebut difokuskan untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Bengkalis dan Bantan, sedangkan di kecamatan lain ditangani oleh Bulog Siak dan Dumai.

"Untuk kebutuhan gula kita fokuskan untuk dua kecamatan yaitu Bengkalis dan Bantan, sedangkan untuk harga gula kita sesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 12.500 per kilogram," ujarnya.

Gula untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu didatangkan dari Surabaya. "Gula kami datangkan dari Surabaya karena daerah kita bukan daerah penghasil gula," katanya.

Dijelaskannya, untuk kebutuhan sembako di daerah itu, Bulog Subdivre Bengkalis selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, terlebih untuk menghadapi Ramadhan ini.