Antisipasi Tahanan Kabur Rutan Pekanbaru, Polres Rohil Razia Jalan Riau-Sumut

id antisipasi tahanan, kabur rutan, pekanbaru polres, rohil razia, jalan riau-sumut

Antisipasi Tahanan Kabur Rutan Pekanbaru, Polres Rohil Razia Jalan Riau-Sumut

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hilir Provinsi Riau melaksanakan Razia Cipta Kondisi untuk mengantisipasi dan nempersempit gerak tahanan dana narapidana melarikan diri secara terus menerus di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara.

"Sasarannya mobil kendaran bus umum dan pribadi yang melintas dengan melakukan pemeriksaan terhadap identitas dari penumpang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Salah satunya di Polsek Bagan Sinembah, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Eka Ariandy Putra. Dengan kekuatan 10 orang personil pelaksanaan dilakukan di depan Mapolsek Bagan Sinembah.

Giat cipta kondisi juga dilaksanakan Polsek Tanah Putih di Jl. Lintas RiauSumut tepatnya di depan Mapolsek setempat. Ini juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih, Kompol Sanusi dengan kekuatan delapan orang personil.

Selanjutnya giat cipkon dilaksanakan oleh Polsek Bangko Pusako, dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Maiterika SH tepatnya di Pos Km 08 Jl. Lintas RiauSumut, Kepenghuluan Bangko Permata. Itu dilakukan dengan kekuatan delapan personil.





Pelaksanaan giat juga dilakukan oleh Polsek Pujud yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP K. Tambak bersama lima orang personil di depan Mapolsek.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek Batu Hampar, Polsek Rimba Melintang, Polsek Bangko, Polsek Sinaboi, Polsek Kubu, Polsek Simpang Kanan dan seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik memerintahkan kepada seluruh Kapolsek yang ada untuk melaksanakan giat Cipkon pada pagi, siang maupun malam hari.

"Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu dan memberikan informasi kepada Polri bilamana mengetahui keberadaan para napi yang melarikan diri Pekanbaru,"ungkap Kapolres.