Kios Semi-Permanen Plaza Sukaramai Dibongkar Maling, 7,5 Kg Perak Hilang

id kios semi-permanen, plaza sukaramai, dibongkar maling, 75 kg, perak hilang

Kios Semi-Permanen Plaza Sukaramai Dibongkar Maling, 7,5 Kg Perak Hilang

Pekanbaru, (Antarariau.com) Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota memburu pelaku pencurian dengan pemberatan yang membongkar kios semi permanen Plaza Sukaramai kota setempat dengan kerugian 7,5 Kilogram perak senilai Rp150 juta.

"Setelah diperiksa pemilik kios, Beni Hidayat (37) ternyata barang yang hilang adalah berupa perhiasan perak seberat 7,5 Kg dengan nilai kurang lebih Rp150 juta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Selasa.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (1/5) di Kios Master Crom Jl Sudirman Plaza Sukaramai Blok A4 no 25, Pekanbaru. Saat itu pelapor, si pemilik toko sedang dalam perjalanan keluar kota lalu ditelpon tetangga kios di komplek plaza tersebut.

Tetangga kiosnya itu memberitahukan bahwa pintu kios dalam keadaan renggang. Selanjutnya pelapor langsung menelpon adiknya, Sukirman yang memang biasanya membuka kios.

"Setelah sampai Sukirman langsung menelpon pelapor bahwa kios telah dibongkar oleh orang tidak dikenal dan gemboknya telah diganti," ungkap Guntur.

Kemudian pelapor langsung ke kios untuk memastikan apa saja barang yang hilang. Ternyata memang benar ada hilang perak tersebut dan kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Pekanbaru Kota.

Diketahui bahwa bangunan Plaza Sukaramai mengalami kebakaran pada 8 Desember 2015. Pengelola Plaza Sukaramai, PT Makmur Papan Permata, kemudian membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang korban.

Saat ini pedagang masih menghuni kios berbahan kayu karena bangunan plaza tak kunjung selesai bahkan belum tampak ada pembangunan. Bahkan dari Pemerintah Kota Pekanbaru dan pengelola masih dalam data kajian konstruksi bangunan dan Desain Enginering Detail (DED) nya seperti apa.**