Plaza Sukaramai Pekanbaru Hanya Asuransikan Gedung

id plaza sukaramai pekanbaru hanya asuransikan gedung

  Plaza Sukaramai Pekanbaru Hanya Asuransikan Gedung

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengelola Plaza Sukaramai Pekanbaru, yakni PT Makmur Papan Permata hanya mengasuransikan gedung, namun dagangan pedagang tidak diasuransikan.

"Kami sudah anjurkan pedagang untuk asuransikan dagangannya sendiri," ungkap Direktur PT Makmur Papan Permata Hofman Halohon di Pekanbaru, Jumat.

Hofman Haloho menyebutkan awalnya pada 15 tahun lalu pedagang akan melakukan penyewaan atas kios-kios milik PT Makmur Papan Permata. Namun tidak ada perjanjian bahwa setiap kerugian pedagang apapun penyebabnya ditanggung pengelola.

"Kalau untuk kerugian pedagang perjanjiannya kami tidak ada," ujar Hofman Haloho.

Pihaknya hanya memiliki perjanjian dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait kerusakan gedung selama proses sistem "build operate and transfer" (BOT) berlangsung ditanggung oleh PT Makmur Papan Permata,

"Kalau konstruksi ada perjanjian kami dengan pemko itu memang tanggungjawab kami," katanya.

Mengenai asuransi Plaza Sukaramai, Hofman Haloho menjelaskan tidak diurus oleh dirinya. Dia hanya bertugas di lapangan, sementara terkait administrasi diserahkan ke mitranya di Jakarta. Tetapi sejauh yang dia ketahui asuransinya masih berlaku dan disetorkan sesuai jadwal.

"Terkait asuransi kami serahkan pengurusannya kepada "partner" di Jakarta, yang pasti masih berlaku," katanya. Next ....