Eva Yuliana: Perempuan Harus Dapat Kembangkan Potensi Untuk Keluarga

id eva yuliana, perempuan harus, dapat kembangkan, potensi untuk keluarga

Eva Yuliana: Perempuan Harus Dapat Kembangkan Potensi Untuk Keluarga

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Eva Yuliana selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar mengimbau kepada perempuan yang ada di daerah tersebut untuk dapat mengembangkan potensi diri guna membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Pemerintah telah banyak memprogramkan kegiatan yang mendukung pengembangan diri perempuan, seperti kegiatan menjahit, bordir dan membuat aneka kue," kata Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana di Bangkinang.

Dengan banyaknya program pengembangan diri bagi perempuan di Kampar ini, katanya, tentu dibutuhkan partisipasi dari kaum perempuan itu sendiri.

"Kalau kita berniat sungguh-sungguh dan ingin meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga kita, tentu kita akan mampu mempraktekkannya dan menyerap ilmunya," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa salah satu program pemerintah untuk perempuan Kampar ini adalah pelatihan keterampilan manajemen usaha aneka ragam kue.

"Bagi mereka yang sudah mengikuti pelatihan, diharapkan mampu membuka usahanya di daerahnya masing-masing, kemudian mengajarkan serta mengembangkannya bersama rekan perempuan yang lain," paparnya.

Ia menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan program Bupati Kampar Jefry Noer yaitu sebagai implementasi dari pilar pembangunan utama pilar kedua, Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Sumber Daya Manusia.

"Jika benar-benar dilaksanakan, tentu kaum perempuan dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga serta juga dapat menjadi tulang punggung keluarga," ucapnya. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016