Eva Yuliana Berharap Kaum Perempuan Kampar Berkiprah

id eva yuliana, berharap kaum, perempuan kampar berkiprah

Eva Yuliana Berharap Kaum Perempuan Kampar Berkiprah

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Koordinator Daerah Kampar, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Riau, Hj Eva Yuliana, SE bertekat dan berharap kaum perempuan perempuan-perempuan Kampar mampu mengembangkan sayap menggapai kesuksesan di segala bidang.

"Mari bergerak bersama dengan rasa persatuan memupuk kekompakan memperjuangkan hak-hak dan kepentingan kaum perempuan, isi pembangunan sesuai kemampuan di bidanf masing-masing, jangan biarkan kesempatan emas di depan mata berlalu begitu saja", kata Eva Yuliana pada kunjungannya ke Kampar dalam rangka membentuk kepengurusan KPPI Kabupaten Kampar, Rabu (28/3/2018).

Dia sebutkan, sebagai Korda Kampar menginginkan kaum perempuan yang ada di Kampar bersama-sama KPPI memperjuangkan kepentingan kaum hawa, "Jadikan KPPI sebagai rumah perjuangan kaum perempuan untuk mencapai kesuksesan da kesejahteraan," kata anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD dan mantan Ketua TP PKK Kampar ini menyebutkan perempuan Kampar harus lebih maju dan hebat dari perempuan lainnya, karena itu peran aktif dalam mengisi pembangunan harus dimulai dengan menumbuhkan kepedulian sesama dalam memperjuangkan hak-hak atau kepentingan kaum hawa.

"Kalau tidak kaum perempuan yang memperjuangkannya lalu siapa lagi. Siapapun perempuannya harus bersama-sama menunjukan jati diri untuk mengisi pembangunan yang ada di Riau terutama daerah Kampar demi kemajuan serta kejayaan negeri ini dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai ibu dari anak-anak dan istri dari suaminya", kata dia.

Ketua Kwarcab Kampar ini menyampaikan bahwa dalam dirinya memiliki rasa tanggungjawab untuk memajukan kaum perempuan di bidang politik ini. "Mari bersama-sama aktif mengembangkan sayap menggapai kemajuan tumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi, raih kesuksesan dengan kebersamaan", ujarnya.

Dia berharap melalui KPPI kepentingan dan hak-hak kaum perempuan dapat terslaurkan dan diakomodir melalui program-program pembangunan serta kebijakan pemerintahan yang ada.

"Tidak saatnya lagi berdiam diri, mari bergerak bersama-sama meningkatkan kesejahteraan dan mencapai kesetaraan", katanya.

Eva berharap ke depan semakin banyak keterwakilan kaum perempuan di kancah politik dan bisa duduk di lembaga legislatif, "KPPI adalah rumah perjuangan kaum perempuan", ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kampar selama tiga periode, Hj Misrahayati, S.Ag mengatakan sangat sependapat apa yang disampaikan oleh Korda Kampar KPPI itu, "Perempuan harus berani bersuara, aktif berperan dan kreatif mengasah kemampuan, jangan cuma diam dan menerima apa adanya saja, namun tetap pada kodratnya sebagai ibu anak-anak dan istri", ungkapnya. (netty mindrayani).