Serahkan bantuan hand traktor, Ini pesan Eva Yuliana untuk petani Kampar

id DPRD Riau,traktor kampar, kampar, petani kampar

Serahkan bantuan hand traktor, Ini pesan Eva Yuliana untuk petani Kampar

Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Kabupaten Kampar Eva Yuliana (tengah) menyerahkan bantuan sebanyak empat unit hand traktor untuk kelompok tani, Senin. (ANTARA/Diana Syafni).

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Kabupaten Kampar Eva Yuliana bersama Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau menyerahkan bantuan sebanyak empat unit hand traktor untuk kelompok tani. Penyerahan bantuan berlangsung di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Senin.

Keempat kelompok tani yang menerima yakni Kelompok Tani (Poktan) Bismillah berasal dari Tapung Hilir, Poktan Tuah Bersama, Poktan Jaya Mandiri dan Poktan Jaya Maju.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sesi Alat dan Mesin Pertanian, Sulaiman SP mengatakan bantuan ini merupakan usulan atau aspirasi diperjuangkan oleh Eva Yuliana melalui kursi wakil rakyat di DPRD Riau, kemudian diakomodir oleh Pemprov Riau melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura.

"Waktu Bu Eva masih di Komisi II DPRD Riau beliau sangat fokus bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani. Walaupun sekarang beliau sudah tidak di Komisi II lagi. Tapi Bu Eva tetap memperjuangkan aspirasi petani. Kampar mesti bangga punya wakil rakyat yang peduli dengan nasib petani," ucap Sulaiman.

Sekretaris Desa Kubang Jaya Hengky menyebutkan melalui bantuan hand tracktor ini, tentu petani sangat terbantu dalam menjalani pekerjaannya sehari-hari. Sehingga dia pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Eva Yuliana dalam kesempatan itu meminta agar kelompok tani memanfaatkan sebaik-baiknya hand tracktor tersebut untuk menggarap lahan pertanian mereka.

"Harapan saya, mohon dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga seperti milik kita pribadi, ini bukan milik ketua kelompok saja, tapi milik semua kelompok yang mesti dimanfaatkan bersama," ucap Eva yang juga merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Riau itu.

Eva menyebutkan, dirinya akan terus berupaya maksimal untuk membantu petani di Kampar agar dapat meningkatkan produktiftas pertanian sehingga membuat kehidupan petani semakin membaik.

"Kalau tidak ada petani, kita mau makan apa? Jadi kita mesti berterimakasih kepada petani dan harus memperhatikan nasib mereka," ucap Politisi Demokrat Riau itu.

Terkait kesejahteraan petani ini, Eva juga mendapat banyak masukan dari suaminya yang merupakan mantan Bupati Kampar dua periode Jefry Noer. Dimana Jefry juga sangat konsen dalam bidang pertanian.

"Suami saya juga hobi dalam bidang pertanian. Sehingga saya juga banyak mendengar saran dari beliau," ucapnya.