Pebatik di Tapung mendapat perhatian

id Eva yuliana, pebatik srikandi

Pebatik di Tapung mendapat perhatian

Peserta pelatihan pebatik asal Tapung di Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Salah seorang legislator Provinsi RiauEva Yuliana mengunjungipebatik Srikandi Desa Sibuak, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar sepekan lalu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Eva Yuliana yang telah menyalurkan dana pokirnya kepada kami melalui Dinas Perdagangan Provinsi Riau dalam bentuk pelatihan selama 10 hari sejak 8 sampai 17 Oktober lalu", kata Pebatik Desa Sibuak, Wulyati pada Ahad (24/10) saat kunjungan Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Yenni Hartati bersama pengurus.

Mbak Wul panggilan akrab pebatik Srikandi ini menyebutkan, ada 15 kaum perempuan di desanya yang dilatih menjadi pebatik profesional di rumah batik Srikandi Kecamatan Tapung. Mereka diberi pelatihan oleh guru SMKN 4 Pekanbaru, Hari Susanto yang telah mengembangkan usaha batik ini.

Selain bentuk pelatihan peserta diberi bantuan peralatan membatik lengkap untuk menambah pengetahuan membatik lanjutan.

"Kami berharap mudah-mudahan batik kami bisa menjadi kebanggan bagi Provinsi Riau, semoga ibu selalu diberi kesehatan dan kesuksesan", kata dia.

Eva Yuliana saat pembukaan pada (8/10) lalu datang bersama Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Asrizal dan pelatihnya.

Dia berharap dengan bantuan itu dapat menghasilkan karya terbaik bagi kemajuan masyarakat tempatan terutama kaum perempuan bisa menambah wawasan serta penghasilan bagi keluarganya.