Pendidikan dan kesehatan fokus utama Eva Yuliana usai dilantik sebagai Anggota DPRD Riau

id DPRD Riau

Pendidikan dan kesehatan fokus utama Eva Yuliana usai dilantik sebagai Anggota DPRD Riau

Anggota DPRD Riau Eva Yuliana (Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Eva Yuliana bersama anggota Dewan terpilih lainnya telah dilantik dan melakukan pengucapan sumpah jabatan sebagai Anggota DPRD Riau untuk masa jabatan 2019-2024, Jumat.

Hal tersebut merupakan periode kedua kalinya Eva duduk di kursi perlemen tingkat provinsi. Dia membagikan kenangan selama menjabat sebagai legislator dan menjadikannya pedoman bagi program kerja ke depan.

"Khusus program, saya utamakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kita berharap kepada Pemda aspirasi masyarakat ini tolong diutamakan," sebut Kader Demokrat Riau itu.

Eva mengaku akan memfokuskan program kerjanya berdasarkan realitas kondisi masyarakat, khususnya persoalan pendidikan dan kesehatan.

"Banyak pekerjaan yang menjadi PR kita, terutama pendidikan kesehatan untuk Kampar khususnya dapil saya, yang juga sangat kita soroti," ucap Istri mantan Bupati Kampar Jefry Noer itu.

Eva juga mengeluhkan, berdasarkan pengalaman pada periode sebelumnya reses hampir seluruh anggota dewan tidak diakomodir sehingga menjadi kekecewaan bagi masyarakat. Padahal reses merupakan kerangka yang seharusnya menjadi pedoman bagi pemda untuk membuat kebijakan.

Diharapkannya pada kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar dapat memegang komitmen untuk membangun sinergitas eksekutif dan legislatif.

"Kita tadi sangat senang dengan pidato pak Gubernur, sehingga kita ingin pak gub memegang komitmen ini. Karena janji itu adalah hutang. Marilah sama-sama merealisasikan apa yang menjadi usulan dari masyarakat," ucap Eva yang juga aktif dalam kegiatan Pramuka di Kabupaten Kampar itu.