Pembangunan Tanggul Di Inhil Telah Rampung 80 Persen

id pembangunan tanggul, di inhil, telah rampung, 80 persen

Pembangunan Tanggul Di Inhil Telah Rampung 80 Persen

Tembilahan (Antarariau.com) - Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyatakan progres pekerjaan paket pembangunan tanggul mekanik dan tanggul manual di sejumlah lokasi pada tahun anggaran 2016 mencapai angka 80 Persen.

"Hingga saat ini pekerjaan masih berlanjut, kita optimis hingga ke akhir tahun persentase pekerjaan meningkat signifikan," kata Kepala Bidang sarana dan Prasarana Perkebunan, Dinas Perkebunan Inhil, Ngadiyo, Jumat.

Ia mengungkapkan Disbun Inhil tetap optimis Realisasi fisik pembangunan tanggul di sejumlah lokasi tersebut dapat selesai tepat pada waktunya sesuai dengan apa yang diinginkan.

Ia mengakui, proses percepatan penyelesaian pembangunan tanggul mekanik di sejumlah lokasi terkendala air pasang rob yang mengakibatkan abrasi pada sejumlah titik pembangunan sehingga harus dilakukan perbaikan.

"Selain itu, curah hujan yang meningkat juga menjadi kendala dalam proses pekerjaan," ucapnya.

Meski demikian, kata dia, pembangunan tetap dilanjutkan dengan sisa batas waktu yang ditetapkan.

"Kita berharap dengan sisa waktu yang ada segala pekerjaan bisa selesai dengan progres pekerjaan yang tinggi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, tahun anggaran 2016 Pemerintah Inhil melalui Dinas Perkebunan mengadakan 31 paket pembangunan tanggul mekanik dan tanggul manual.

Dua paket diantaranya dibatalkan atau tidak dikerjakan pada tahun anggaran 2016 akibat dari letak lokasi yang jauh serta tidak adanya pihak pelaksana yang bersedia melakukan pekerjaan dengan alasan batas waktu yang singkat.

"Dua paket tersebut berlokasi di Kelurahan Seberang Makmur Kecamatan Enok dan Desa Taga Raja Kecamatan Kateman," jelasnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil