Persiapkan Calon Tenaga Handal, Alfamart Gelar Kerjasama Dengan SMK Dharmaloka

id persiapkan calon, tenaga handal, alfamart gelar, kerjasama dengan, smk dharmaloka

Persiapkan Calon Tenaga Handal, Alfamart Gelar Kerjasama Dengan SMK Dharmaloka

Pekanbaru (Antarariau.com)- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menjalin kerjasama dengan SMK Dharmaloka jurusan Pemasaran di bidang pendidikan.

"Alfamart Class merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan," kata Branch Manager Alfamart Pekanbaru Mulyanto di Pekanbaru, saat acara penandatanganan kerjasama, Rabu (23/11/16).

Mulyanto menjelaskan, program ini dijalankan untuk menciptakan lulusan SMK yang siap bekerja sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan industri ritel.

Alfamart Class ini telah diimplementasikan di 125 SMK yang tersebar di 67 wilayah di Indonesia.

"Melalui Alfamart Class, kami juga ingin berpartisipasi dalam menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran yang komprehensif," ucapnya.

Menurutnya, perusahaan juga akan menghibahkan laboratorium business center berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah, agar para siswa bisa langsung mengaplikasikan ilmunya di sini.

Kepedulian terhadap pendidikan melalui kerja sama ini diharapkan mampu menciptakan lulusan SMK ke depan siap kerja karena telah memiliki standar kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. Kurikulum ritel ini bisa menjadi alternatif yang bagus bagi siswa SMK.

"Arah karirnya pun sudah jelas. Sebab lulusan SMK punya pilihan untuk bekerja langsung di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri," terangnya.

Kompetensi yang bisa diperoleh dalam Alfamart Class antara lain, softskill dalam penjualan, penguasaan produk, transaksi penjualan, administrasi penjualan, persediaan produk, pelayanan pelanggan, prosedur kerja, serta kerja sama tim.

"Kita berharap semoga program ini dapat mencetak lulusan SMK yang lebih berkualitas dan memiliki daya saing, serta dapat diimplementasikan di lebih banyak sekolah di wilayah lain, termasuk di Kepulauan Riau," tegasnya.

Saya berharap semua ilmu dari Alfamart Class bermanfaat dan dapat terus dikembangkan sehingga siswa-siswi dan siswi di kota ini bisa lebih mandiri, serta menjadi stimulasi positif bagi masyarakat, terutama generasi.