Kodim 0303/Bengkalis Gelar Pra TMMD Jalan Dan Rumah Warga Miskin

id kodim 0303bengkalis, gelar pra, tmmd jalan, dan rumah, warga miskin

Kodim 0303/Bengkalis Gelar Pra TMMD Jalan Dan Rumah Warga Miskin

Bengkalis (Antarariau.com) - Pengerjaan kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0303/Bengkalis yang dilaksanakan di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, Provinsi Riau sudah mencapai 23 persen dari target.

"Berkat semangat prajurit dibantu instansi terkait serta masyarakat di lingkungan setempat, kegiatan ini berjalan lancar," kata Dandim 0303/Bengkalis Letkol Infantri Rizal Faizal Helmi di Bengkalis, Sabtu.

Letkol Infantri Rizal Faizal Helmi menjelaskan saat meninjau langsung lokasi pengerjaan Pra TMMD ke-97, adapun sasaran fisik. berupa pembuatan semenisasi jalan dan renovasi rumah untuk masyarakat miskin.

"Rumah warga miskin di beberapa tempat di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis yang tidak layak huni direnovasi," terangnya.

Selain kegiatan fisik yang memang menjadi ciri utama Pra TMMD ke-97, di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, bela negara, penyuluhan narkoba dan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selanjutnya mendorong masyarakat berinovasi dan kreativitas masyarakat serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mewujudkan lingkungan yang bebas Karhutla.

"Tahap Pra TMMD ini sudah berjalan selama empat hari," katanya lagi.

Rizal menambahkan pelaksanaan ini merupakan bukti nyata bahwa dalam wadah TMMD ke- 97, rakyat bersama TNI menjadi kuat.

"TMMD juga merupakan ajang menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan rakyat, begitu juga sebaliknya," katanya lagi.

Lokasi TMMD ke- 97 yang dijadikan sasaran meliputi lima Desa di Kecamatan Siak Kecil yakni, Bandar Jaya, Sungai Linau, Api-api, Tanjung Damai dan Desa Suka Jadi.

"Pembukaan TMMD Ke-97 direncanakan pada tanggal 20 September 2016 yang diawali dengan Pra TMMD," terang dia lagi.

TMMD ke-97 akan berlangsung selama 30 hari terhitung dari tanggal 20 September hingg 19 Oktober 2016.

Direncanakan kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis dan dihadiri oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyck Pusung, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) serta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Kegiatan ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan di daerah serta mendorong pertumbuhan perekonomian.